hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

5 Agustus 2018, 15:00 WIB

KOREA SELATAN

Selebiriti wanita Korea memang dikenal karena wajah mereka yang cantik dan awet muda. Selain itu, para selebiriti ini pun juga tak jarang memiliki tubuh indah dan langsing yang menjadi impian banyak perempuan. Tapi ternyata untuk mendapatkan tubuh sempurnanya, para selebriti ini tak jarang harus melalui diet super ketat dan olahraga intens.

Baru-baru ini tvN mengeluarkan peringkat 8 selebriti dengan diet paling sukses tahun ini berdasarkan penilaian para pakar entertaiment. Ranking bernama ‘Name List Reveal’, baru saja merilis ranking selebriti wanita yang bisa mencapai berat badan impian mereka setelah menjalani rutinitas diet yang ketat. Perubahan tubuh para selebriti ini pun sangat mengagumkan.

 

1. Kang So Ra

Kang Sora berhasil turun 20 kg! (SOOMPI)

Aktris cantik ini sering kali dikira seorang atlet ketika ia mengenakan seragam olahraga sekolahnya, karena ukuran tubuhnya yang besar untuk ukuran tubuh pelajar. Setelah itu akhirnya ia memutuskan memulai diet intensnya untuk menurunkan berat badan dan menjadi seorang aktris cantik dan berbakat. Dengan dietnya ini, Kang So Ra bisa menurunkan berat badan sebanyak 20 kg dan sukses membuat para netizen penasaran dengan rahasia dietnya itu. Namun, aktris bertubuh tinggi ini tidak memberikan jawaban apa-apa.

2. Seol Hyun - AOA

Seol Hyun dengan tubuh indahnya. (KOREA BOO)

Seol Hyun dikenal memiliki tubuh sehat dan ramping yang mengagumkan. Ia berkata bahwa tubuhnya yang sekarang ini didapat berkat dietnya yang ketat, kontrol diri yang luar biasa, dan menghindari makanan tinggi kalori. Seol Hyun juga mengatakan, dia akan menjadikan tomat sebagai cemilan ketika merasa lapar. Dia juga menggunakan pelatih olahraga profesional untuk membentuk postur tubuhnya dan memastikan untuk menimbang berat badannya setiap hari untuk melihat progresnya.

3. Park Boram

Transformasinya keren banget! (KOREA BOO)

Secara keseluruhan Park Boram berhasil menghilangkan 30 kg berat badannya. Dia pun mengaku bahwa itu bukan merupakan hal yang mudah. Program dietnya termasuk dalam membagi makanannya ke dalam 5 porsi kecil untuk satu hari dan hanya mengonsumsi makanan sehat. Boram memilih mengonsumsi salad dada ayam, ubi, pisang, dan makanan rendah lemak lainnya. Dia juga memastikan tubuhnya tetap aktif dengan melakukan kick boxing, cross fit, dan pilates.

4. Joy - Red Velvet

Tubuh indah Joy didapat dengan susah payah. (SOOMPI)

Joy mulai berdiet sejak menjadi trainee dan mengatakan tidak ada program tidak yang tidak dia coba. Joy mengatakan dia akhirnya menemukan sebuah program latihan yang cocok dan terus melakukannya hingga mendapatkan tubuh indahnya seperti saat ini.

5. Cho Yeo Jung

Cho Yeo Jung terlihat makin bugar dengan dietnya. (KOREA BOO)

Cho Yeo Jung dikenal karena memiliki bentuk tubuh yang indah, tapi dia memangkas ukuran tubuhnya dan lebih mengencangkan lagi tubuhnya selama beberapa tahun. Saat ini Cho Yeo Jung menjalani diet sehat untuk menjada keseimbangan tubuhnya dan sering melakukan jogging setidaknya 30 menit setiap harinya. Dia juga suka melakukan balet, pilates, yoga, dan modern dance untuk menjaga tubuhnya tetap bugar.

6. Luna – f(x)

Luna pamerkan perut rampingnya. (KOREA BOO)

Luna sudah terlibat dalam berbagai macam olahraga sejak kecil, yang membuatnya mendapatkan waktu sulit karena tubuhnya yang lebih berotot dan sering dibandingkan dengan member f(x) lainnya. Luna akhirnya memutuskan memulai diet untuk merampingkan bentuk tubuhnya. Sebelum semua kegiatannya, Luna mengaku tidak mengonsumsi apapun selain teh hijau lemon. Dia hanya melakukan latihan beban ringan dan jogging untuk mengurangi perkembangan otot dan memaksimalkan penurunan berat badan.

7. Eun Ji – Apink

Eunji tampil makin cantik dengan tubuh yang kian langsing. (KOREA BOO)

Jung Eun Ji mengaku kalau dia memiliki selera makan yang besar. Karena itulah ia dulu sangat chubby dibanding idol lainnya. Untuk menurunkan berat badannya dia memilih hanya mengonsumsi makanan rendah kalori. Dia juga melakukan berbagai latihan angkat beban segera setelah bangun tidur, dan juga latihan tinju. Program dietnya ini berhasil menghilangkan 15 kg bobotnya, membuat bobotnya yang awal 60 kg menjadi 45 kg.

8. Park Bo Young

Park Bo Young kini tak lagi chubby. (KOREA BOO)

Park Bo Young dulu dikenal dengan wajah chubby-nya. Namun perlahan dia mulai mengurangi berat badannya untuk memperoleh penampilan yang lebih dewasa. Menurutnya, dia berhasil mengurangi ukuran tubuhnya dan mulai melalukan latihan untuk meningkatkan kesehatannya secara menyeluruh. 

KOREA BOO | TVN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments