hero
Ernest Prakasa. (INSTAGRAM/ernestprakasa)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

19 Januari 2018, 07:00 WIB

INDONESIA

Siapa yang tak kenal dengan sosok Ernest Prakarsa? Komedian, aktor, dan pembuat film ini belakangan namanya sedang meroket. 

Bagaimana tidak, berbagai judul film yang ia buat selalu laris manis di pasaran. Kira-kira apa ya rahasianya? Saat ditemui dalam sebuah kesempatan, pria berusia 35 tahun tersebut menceritakan trik supaya filmnya bisa sukses. 

"Yang pertama, gue berusaha fokus, itu penting sih menurut gue. Dengan hanya ngerjain satu film dalam satu tahun, gue punya waktu fokus untuk develop skenario," ungkap Ernest. 

"Menurut gue itu cukup. Walau sebenarnya sih ada kalau yang mau ideal ya, ngembanginnya bertahun-tahun. Tapi menurut gue, segitu sangat cukup," tambah bapak dua anak tersebut. 

Dalam praktik, dirinya fokus menggarap satu film dalam satu tahun. Ernest bahkan sampai meninggalkan pekerjaan lain agar film yang ia garap memberikan hasil yang maksimal. 

"Waktu syuting, kemudian waktu promo, itu semua harus didedikasikan. Kayak manggung off air, stand-up ya dilupain dulu lah. Enggak bisa ada proyek lain kalau lagi garap film," jelas Ernest. 

Mengakhiri trik yang ingin ia bagikan, suami dari Meira Anastasia tersebut tetap menekankan bahwa dalam membuat suatu karya itu harus mencurahkan hati sepenuhnya alias fokus. 

"Buat gue kuncinya fokus sih dan punya waktu yang cukup untuk mengerjakan hal tersebut. Segala sesuatu yang baik itu ya butuh waktu," pungkas pemain film 'Susah Sinyal' tersebut. 

E NEWS 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments