hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

19 Januari 2018, 18:30 WIB

KOREA SELATAN

Sebuah tren baru muncul di kalangan masyarakat Korea Selatan. Bukan tren idol grup baru, tapi tren tidur atau istirahat di siang hari, di tengah-tengah kegiatan mereka. Nah, tren tidur siang ini kemudian berkembang menjadi munculnya kafe tidur siang. Tidak seperti kafe-kafe lainnya yang hanya menawarkan makanan dan minuman. Di kafe tidur siang ini para pengunjung bisa beristirahat atau tidur siang di kafe.

Kafe jenis ini makin menjamur di penjuru Korea Selatan. Penawaran yang diberikan oleh kafe-kafe tidur siang ini pun juga beragam. Mulai dari kamar tidur yang bisa di sewa per jam, kursi pijat yang nyaman, hingga ruang istirahat yang dilengkapi dengan bean bag, permainan papan, gitar akustik, dan berbagai macam camilan.

Salah satu kafe tidur siang yang menggunakan bean bag. (KOREA TIMES)

Harga yang ditawarkan pun juga beragam, mulai dari 6.000 hingga 13.000 won atau setara dengan Rp 70.000 hingga Rp 153.000. Harga ini sudah termasuk dengan makanan dan pengunjung bisa menikmati waktu satu jam untuk beristirahat.  Tema yang ditawarkan kafe tidur siang ini juga beragam. Pengunjung pun dapat memilih sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Mr. Healing”, misalnya. Salah satu kafe tidur siang terbesar di Korea yang memiliki 65 cabang ini memiliki spesialisasi di pijat.  Kafe “Mr. Healing” dibuka sejak 2015 dan sejak itu jumlah pengunjung mereka semakin meningkat. Konsep serupa juga diusung kafe “Cool Jam” di kawasan Gangnam.

Suasana di Kafe "Cool Jam". (KOREA BOO)

Ada juga kafe “Shim Story” yang terletak di Gangnam, Seoul, didesain untuk memenuhi kebutuhan istirahat orang-orang sibuk di Gangnam. Di tempat ini pengunjung dapat bersantai di bean bags, tidur di area pribadi, atau mengobrol di ruang tamu.

Sementara itu, di kafe “Beauty Sleep” yang terletak di Banpo-dong, Seoul Selatan, para wanita bisa beristirahat dikamar berdekorasi renda yang cantik, menikmati tempat tidur dari batu turmalin, dengan aroma hutan.

Kafe "Beauty Sleep", tawarkan suasana feminin. (KOREA TIME)

Bahkan retail bioskop terbesar di Korea, CVG Korea, juga meramaikan tren kafe tidur siang ini. Mulai Maret lalu, mereka mulai menawarkan paket “Siesta”. Pada saat makan siang pengunjung bisa beristirahat di salah satu teater premium mereka sambil mendengarkan suara alam. Untuk menikmatinya pengunjung harus membayar 10.000 won atau Rp 117.000, sudah termasuk dengan minuman, selimut, dan sandal.

CVG Fiesta juga tawarkan sensasi tidur siang. (KOREA TIMES)

Menurut orang-orang yang sering beristirahat di kafe-kafe tidur siang tersebut memberikan cukup banyak manfaat. Adanya kafe tidur siang sangat membantu mereka untuk beristirahat sejenak dan menyegarkan kembali tubuh serta pikiran mereka sebelum kembali bekerja.

Buat kamu yang akan jalan-jalan ke Korea, cobain juga sensasi kafe tidur siang ini. Lelah berjalan-jalan, istirahatkan badan dulu, sambil menikmati secangkir kopinya.

KOREA BOO | KOREA TIMES

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments