Sate ayam, sapi, dan kambing, tentu sudah biasa jadi santapan banyak orang. Namun, bagaimana dengan sate gurita? Mungkin bagi kamu enggak terbayang, tapi sate gurita juga ada lho dan bisa dinikmati di kota Bengkulu, Sumatera.

Kalau belum yakin, mampir saja ke Pantai Panjang. Dan temukan Kedai Pesonk yang menyajikan kuliner sate gurita ini.

Di Bengkulu, gurita memang cukup lumrah diolah menjadi masakan. Seperti gurita kering atau gurita gulai santan. Kali ini, gurita dimasak persis seperti sate pada umumnya, berpadu lengkap dengan bumbu kacang yang gurih, cabai rawit, serta potongan lontong.

Setelah dilumuri bumbu dasar, gurita dibakar di atas bara api. Dengan temperatur sedang, supaya tekstur dagingnya enggak alot. Kedai Pesonk sendiri memasok gurita dari Pulau Tikus, pulau yang memang terkenal sebagai penghasil gurita.

Kedai yang baru buka empat bulan ini bukan hanya menawarkan kuliner sate gurita, melainkan juga suasana tepi pantai yang menenangkan dan sejuk.

Enggak butuh kocek dalam buat menyantap sate gurita. Karena seporsinya hanya Rp20 ribu kok. Tertarik mencoba? Silakan mampir ke Kedai Pesonk yang buka mulai pukul 4 sore hingga 12 malam, setiap harinya.

 

 

NET. CJ ETRI HAYATI

 

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments