hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

18 Januari 2018, 18:30 WIB

MEKSIKO

Kuburan alias makam  identik dengan suasana suram, kelam dan kurang menyenangkan. Boro-boro kepikiran untuk berwisata di sana, sekedar berjalan-jalan saja rasanya malas. Berbeda dengan kuburan pada umumnya, Meksiko justru punya kuburan khusus untuk para wisatawan yang berwisata foto di Eco Tourism Xcaret. Kuburan di lokasi ini memiliki warna cerah dengan bentuk yang unik.

Kuburan ini tidak ada jenazahnya, karena dibuat untuk keperluan wisata. (CJ DEWA AYU)

Wisatawan yang datang kesini akan gemas dan ingin mengabadikan foto berlatar kuburan sebanyak mungkin. Kamu enggak perlu khawatir, di kuburan ini tidak ada jenazahnya. Semuanya hanya replika kuburan Meksiko yang sengaja dibuat untuk kepentingan wisata foto. So, enggak perlu berpikir bahwa kurang sopan jika berpose ceria saat berfoto di kuburan, kamu bebas berekspresi di lokasi kuburan ini!

Kuburan aneka warna yang cantik difoto. (CJ DEWA AYU)
Jangan lupa foto-foto kalau berkunjung ke sini ya. (CJ DEWA AYU)

Total ada 365 kuburan yang melambangkan 365 hari dalam setahun. Ada juga 7 tingkatan bukit sebagai simbol jumlah 7 hari dalam seminggu. Dan anak tangga menuju puncak kuburan sebanyak 52 sebagai simbol banyaknya minggu dalam setahun, yaitu 52 minggu. Kuburan ini dibuat untuk mengenang leluhur orang Meksiko.

Ada 365 kuburan aneka bentuk di sini. (CJ DEWA AYU)

Bentuknya yang unik didesain oleh banyak pihak, seperti desainer, arsiktek, pelukis dan tukang bangunan. Tempat ini sarat makna karena menggabungkan budaya suku Maya dan Katolik, ditambah cara pandang orang Meksiko secara umum tentang kehidupan dan kematian.

Seru banget kan? Lokasi wisatannya enggak biasa, alias out the box! Kuburan bernuansa ceria yang menyimpan banyak kisah didalamnya. Tunggu apalagi? Wajib ke sini ya, kalau kamu plesiran ke Meksiko!

NET CJ DEWA AYU AGUNG INTEN UTARI

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments