hero
Fenita Arie. (INSTAGRAM/fenitarie)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

17 Januari 2018, 10:45 WIB

INDONESIA

Tahun yang baru, lembaran baru. Itulah yang dijalani oleh presenter Fenita Arie. Melalui akun Instagramnya, istri Ari Untung tersebut membuat publik terkejut dengan perubahan penampilannya, yaitu memilih untuk berhijab. 

 

TAKE YOUR TIME SAYANG Banyak yg terkejut sm perubahan km, lha aku aja kaget kirain msh mau adaptasi dulu. 2 January se mestinya masih jd privasi kamu untuk taste the air of hijra.. tapi aku jenis suami udik yg too exited to share the happiness. Terimakasih untuk semua doa2nya yg luar biasa dr semua temen2, juga mohon maklum utk rekan2 media yg menunggu pernyataan dr istriku. Dia masih mau menikmati proses perubahannya dulu, seperti kata @ustadzadihidayat “pelan.. pelan..” pada saatnya nanti dia akan sharing nikmatnya iman ke tmn2 semua. Maklum yak prosesnya kn Belum lama,. Utk sampai pd proses inipun berdasarkan observasi dalam yg dilakukannya sendiri. Hal ini dilakukan bukan utk menyenangkan org lain (walaupun suaminya seneng bgt). Krn komitmen adalah bukti dr setiap cinta, dan dia cinta dng Allah. Doain kita istiqamah ya tmn2 itu yg paling di butuhkan saat ini. Kita terima semua Comment nyinyiran atau pujian yg dua2nya bs berbahaya, yg paling bahaya klo niatnya smpe rusak, (Apalagi suaminya nih yg terlalu happy mbocorin foto2nya) Memang semua terjadi secara tiba2 ,bikin byk perubahan drastis (pasti byk yg blum tau hijab set nya br punya 4 stell..) Wahai Istriku km santai aja ya ngejalaninnya se -enjoy- nya kamu aja. Nikmatin aja dulu waktu kamu brsama hijra. Gausah tergesa2 akan sesuatu, Allah jauh lebih sayang sm kamu dibanding aku lho. just breath in and breath out ya mimiku, ..remember moving forward means taking it one step at a time ❤️❤️❤️

Sebuah kiriman dibagikan oleh Arie Untung (@ariekuntung) pada

Saat ditemui tim NET Entertainment News belum lama ini, Fenita yang ditemani oleh sang suami menceritakan alasannya berhijab. 

"Sebenarnya kalau ditanya titik baliknya kapan sih, kok mengubah penampilan? Sebenarnya titik baliknya kapan juga aku enggak tau karena memang semua masih dalam proses belajar. Jadi walaupun bertahun-tahun aku mau nyoba tapi kan kadang datang, terus hilang lagi karena sibuk dengan pekerjaan," ujar wanita berusia 31 tahun tersebut. 

Seperti kebanyakan orang, proses menjalani lembaran baru dalam kehidupan pastinya tak mudah. Banyak pergolakan yang harus dijalani. Begitu pula dengan Fenita Arie. 

"Saat proses menuju titik ini tuh pergolakan hati berat banget. Masih kayak aku masih pengen itu, pengen ini. Masih mau eksperimen rambut. Mau nyoba baju ini itu. Tapi dalam proses itu aku malah kayak dikasih masukan-masukan dari orang terdekat. Ada satu kata yang membuat lumayan kena di hati. Lo kalau cari pembenaran ke siapa pun, lo enggak bakal dapat. Lo mintanya sama yang di atas."

"Ketika kita minta sama yang di atas, kita salat dan doanya benar-benar khusyuk dari dalam hati, nanti pasti bakal ditunjukin. Aku kaget kata-kata itu keluar dari teman aku yang dulu seru-seruan bareng lah, tapi dia bisa ngomong kayak gitu." 

 

Wanita wanita inspirasiku.. ???????? #ibukusayang #mertuakusayang #strongwoman #iloveyou

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fenita Arie (@fenitarie) pada

Lalu, sejak kapan Fenita  begitu yakin memakai hijab? 

"Tanggal 1 Januari ingat banget, kan kita enggak ada acara malam tahun baru. Rencananya tanggal 1 mau ke Bandung terus ke Kuala Lumpur. Ya tiba-tiba kayak tergerak aja dalam hati mau nyobain. Eh tiba-tiba mas Ari kaget," ujarnya. 

"Kayak anak kecil liat mainan aja gitu kan. Alhamdulillah. Beneran nih?" tambah Ari. 

"Ya namanya juga proses belajar, kalau kita enggak nyemplung langsung, apa itu disebut belajar? Jadi ya sudah, aku mau cobain. Alhamdulillah, pas aku nyoba kayak ada kenikmatan tersendiri sih," pungkas Fenita Arie. 

E NEWS

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments