hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

17 Januari 2018, 08:45 WIB

KOREA SELATAN

Kimchi merupakan makanan khas Korea yang menjadi elemen penting dalam setiap sajian Korea. Olahan sayuran yang terkenal dengan aroma kuat hasil fermentasi ini mungkin terasa aneh bagi yang tidak biasa menyantapnya, tapi ketika sudah terbiasa, kamu bisa jatuh cinta dengan makanan sehat yang satu ini. Kalau biasanya kimchi itu dimakan, maka gimana jadinya kalau kimchi dibuat sebagai minuman?

Ya, kali ini kimchi diolah menjadi jus dalam kemasan. Kimchi dalam bentuk jus ini dibuat spesial secara organik, halal, bebas gluten, dan juga vegan. Tidak seperti kimchi fermentasi biasa yang menggunakan saus ikan atau saus udang.

Kimchi yang diolah menjadi jus, menarik perhatian pecinta kuliner. (KOREA DAILY US)

Jus kimchi ini diproduksi oleh produsen makanan sehat dari Amerika, Gold Mine Natural Food Co. Selain tidak menggunakan saus ikan dan saus udang di dalamnya, jus kimchi ini dikatakan juga tidak menggunakan gula dan pengawet yang biasa ditemukan di kimchi komersial. Sebaliknya, jus kimchi ini dipenuhi dengan lactobacillus kimchi, bakteri probiotik sehat yang dapat membantu pencernaan.

Pihak produsen jus ini menyarankan kepada pembeli untuk mencampur jus kimchi dengan jus sayuran, atau sebagai pengganti cuka. Atau kalau memang suka, kamu dapat meminumnya langsung sebagai jus tanpa campuran apapun.

Meskipun terdengar aneh, jus yang dijual di Amazon ini cukup mendapat respon positif dari pembeli. Banyak pembeli yang mengaku ketagihan setelah meninum jus kimchi ini. Salah satu pembeli bahkan mengatakan kalau jus kimchi ini dapat membantu menyeimbangkan kadar gula dalam darah dan masalah pencernaan.

KOREA DAILY US | KOREA TIMES

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments