hero
Presiden Joko Widodo melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial di Istana Negara, Rabu, 17 Januari 2018. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

17 Januari 2018, 12:05 WIB

INDONESIA

Presiden Joko Widodo membeberkan alasan menempatkan Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Menurut Jokowi, sapaan Joko Widodo, Idrus merupakan figur yang tepat.

"Pertimbangannya ya karena cocok saja Pak Idrus," kata Jokowi, di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu, 17 Januari 2018. Jokowi tak menjelaskan secara detail kecocokan yang dimaksud memilih Sekretaris Jenderal demisoner Golkar itu.

 Idrus Marham berada di gedung KPK untuk menyampaikan keterangan tidak hadirnya Ketua DPR Setya Novanto dalam pemeriksaan kasus korupsi KTP-el di Jakarta, Senin, 11 September 2017. (ANTARA).

 

BACA JUGA:

"Nanti tanya Pak Idrus langsung saja lah," ujar politikus PDI Perjuangan itu. Jokowi menganggap keputusan mencopot Khofifah dan memilih Idrus sebagai penggantinya berlangsung cepat.

"Pertama kita tahu, Khofifah mencalonkan diri sebagai gubernur di Jawa Timur, jadi biar bisa berkonsentrasi," ujar Jokowi. "Sehingga Kementerian Sosial juga harus ada yang langsung menghandle total. Pekerjaan banyak sekali di Kementerian Sosial."

Jokowi berpesan kepada Idrus untuk bekerja lebih baik dari pendahulunya. Menurut Jokowi salah satu yang harus menjadi fokus Idrus adalah program keluarga harapan dan bantuan nontunai.

Mantan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (NET)

 

"Kemudian pembagian beras yang sekarang sebagian dipindah ke bantuan pangan nontunai," ujar Jokowi. "Akan memerlukan penanganan yang tidak mudah."

Selain Idrus, hari ini Presiden melantik Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan; Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden; dan Marsdya Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara.

BAMBANG ADHI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments