hero
(NET)

EDITOR : REZA ADITYA

17 Januari 2018, 09:20 WIB

INDONESIA

Presiden Joko Widodo merombak susunan menteri di Kabinet Kerja hari ini, Rabu, 17 Januari 2018. Politikus Golkar Idrus Marham dilantik menjadi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa.

Nama lain setingkat menteri yang dilantik Presiden adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purnawirawan) Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan menggantikan Teten Masduki.
 

Suasana pelantikan Idrus Marham sebagai Menteri Sosial, Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan, dan Agum Gumelar sebagai anggota Wantimpres di Istana Negara, Rabu, 17 Januari 2018. (NET)

 

Kemudian Agum Gumelar yang disematkan sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta sekitar pukul 09.00.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan ada beberapa pertimbangan Presiden memilih ketiga nama itu untuk menempati posisi di pemerintahan. Salah satunya adalah kualitas dan kapasitasnya.

Selain tiga nama tersebut, Jokowi, sapaan Joko Widodo, juga melantik Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya Yuyu Sutisna menggantikan Hadi Tjahjanto yang kini menjadi Panglima TNI. Yuyu sebelumnya adalah Wakil Kepala Staf Angkatan Udara.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments