hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

16 Januari 2018, 17:05 WIB

FILIPINA

Biasanya pengemis di jalan akan meminta uang pada orang yang mereka temui. Tapi tidak dengan Jansen Locsin, tunawisma 70 tahun yang meminta makanan pada seorang remaja di dalam mall di Cebu, Filipina.

“Miss, saya minta maaf sebelumnya tapi jangan marah dulu. Saya tidak ingin meminta uang anda,” kata Jansen pada Faye Ares, remaja yang dia temui di mall. “Tapi kalau tidak keberatan, saya minta dibelikan makanan karena saya lapar.”

(ntd)

Faye yang saat itu memang sedang mencari makanan sempat ketakutan. Tapi dia kagum dengan kejujuran Jansen sekaligus kemampuannya berbicara bahasa Inggris dengan fasih.

Akhirnya Faye mengajak Jansen untuk mencari meja kosong yang bisa mereka tempati untuk makan bersama. Jansen yang terharu oleh kebaikan hati Faye pun memasuki restoran sambil berkaca-kaca.

(ntd)

Selama makan, Faye mengobrol dengan pria yang ia temui itu. Ternyata Jansen bukan tunawisma biasa. Sebelumnya dia adalah dosen di University of The Philipinnes and Ateneo. Pria ini juga pernah menempuh studi ekonomi di Ateneo de Manilla University. Dari sinilah ia mendapat kemampuan berbahasa Inggris secara lancar.

(ntd)

Tapi cerita hidupnya berbalik setelah bisnisnya mengalami bangkrut. Sekarang dia ingin pulang ke keluarganya di Bacolod atau ke rumahnya di Manila.

Di akhir pertemuan mereka, Faye memberi sebotol mineral dan uang 100 peso atau sekitar USD 2. Jansen sempat menolak pemberian itu tapi akhinya dia bersedia menerima. Faye berharap nantinya ada orang lain yang bersedia membantu Jansen.

NTD TV

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments