hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

14 Januari 2018, 14:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Jalan Layang Non Tol Antasari-Cipete resmi diuji coba untuk fasilitas olahraga dan kegiatan Car Free Day, Minggu, 14 Januari 2018. CFD di jalan layang itu dimulai pukul 06.00 WIB dan berakhir pukul 10.00 WIB.

CFD di JLNT Antasari dimulai dari depan Lapangan Bhayangkara (Mabes Polri) ke arah TB Simatupang sampai ujung JLNT Antasari ke arah TB Simatupang (Cipete). Di sini warga dapat memanfaatkan untuk berlari, jalan santai, bersepeda hingga bermain sepatu roda.

Salah seorang warga bersepatu roda di CFD JLNT Antasari, Minggu, 14 Januari 2018. (NET/Marcelinus Agung)

Dian, salah seorang warga, menyambut baik CFD di JLNT Antasari. "It's a great one. Karena nggak cuma di Sudirman-Thamrin saja. Ini salah satu new place for us untuk bisa lari," ujarnya.

Pembukaan CFD sendiri dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Ia juga ikut berlari bersama warga. Sandiaga menyebut masih ada yang perlu dievaluasi dari CFD ini. Salah satunya masalah lalu lintas di bawah JLNT.

"Waktu turun itu, berputar kita lagi coba pikirkan bagaimana supaya tidak menyumbat traffic jalannya. Nanti kita lihat pengaturan yang lebih baik," kata Sandi.

Pemkot Jakarta Selatan belum menentukan jadwal tetap untuk CFD di JLNT Antasari. (NET/Marcelinus Agung)

Sementara Pemkot Jakarta Selatan belum menetapkan jadwal tetap untuk agenda CFD. Pemkot mewacanakan agenda CFD di JLNT Antasari dua minggu sekali atau satu bulan sekali. Untuk kepastian jadwal, pemkot perlu menyiapkan kajian lebih jauh, personel dan sosialisasi lebih luas.

DINA GURNING

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments