hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

14 Januari 2018, 12:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Tim nasional sepak bola Indonesia akan melakoni laga persahabatan melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu, 14 Januari 2018 malam. Pelatih timnas Indonesia Luis Milla menilai salah satu negara peserta Piala Dunia 2018 itu sedang dalam puncak permainan.

"Islandia sedang ada di puncak kekuatannya, mereka bisa masuk ke Piala Dunia 2018. Saya nilai itu bukan sebuah kebetulan, tapi proses yang sangat panjang," kata Luis Milla di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Sabtu, 13 Januari 2018.

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Milla mengatakan, timnas Indonesia akan bermain seperti biasa dengan sentuhan bola-bola pendek. Taktik itu diterapkan untuk mengantisipasi postur besar dan fisik kuat yang dimiliki pemain Islandia. 

"Kami akan memainkan permainan bola umpan pendek cepat dari kaki ke kaki. Jangan sampai kehilangan bola terus menerus," sambung Milla.

‚Äč

Sejumlah pemain Timnas Indonesia melakukan pemanasan saat sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 13 Januari 2018 malam. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Sementara pelatih Islandia Heimir Hallgrímsson, menyebut laga uji coba kontra Indonesia salah satu persiapan untuk tampil ke Piala Dunia 2018. Persiapan yang dimaksud adalah mencoba pemain-pemain muda dengan kombinasi penggawa senior untuk pembentukan tim.

"Kami bawa pemain senior dan muda, agar pemain muda dapat menambah pengalaman. Kami ingin uji coba dengan negara di luar Eropa, agar kami dapat memahami permainan beberapa negara di luar Eropa. Karena kami bermain di Piala Dunia 2018, yang pesertanya adalah ada negara di luar Eropa," ujar dia.

Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson (kiri). (ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)

BACA JUGA:
Tampilan Baru Stadion Gelora Bung Karno yang Gemerlap

Heimir juga menyatakan senang berada di Indonesia. "Kami sangat senang di sini. Masyarakat Indonesia sangat ramah. Kami disambut dengan baik. Ini sebuah pengalaman berharga bagi timnas Islandia," sambungnya.

Para pemain timnas Islandia melakukan pemanasan saat sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Laga timnas Indonesia kontra Islandia akan berlangsung pukul 19.00 WIB. Satu jam sebelum laga, Presiden Indonesia Joko Widodo akan meresmikan Stadion Utama Gelora Bung Karno setelah renovasi untuk Asian Games.

PSSI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments