Sekilas, tampilan kuliner khas Turki ini memang seperti sate pada umumnya. Yaitu potongan daging yang sudah dibumbui dan ditusuk berjajar, lalu dibakar. Namun, para pecinta jeroan pastilah berbahagia. Karena ternyata sate ini terbuat dari hati domba, namanya Kuzu Ciger.

Di Turki, Kuzu Ciger ini merupakan salah satu makanan cepat saji dengan proses pembuatan yang sebentar. Hanya sekitar 15 menit dan dengan olahan bumbu yang sederhana pula.

Kuzu Ciger ini merupakan kuliner olahan jeroan yang paling populer di sana. Tekstur hati domba yang empuk dan lembut berpadu dengan aroma asap dari arang yang membakarnya.

Jangan khawatir, enggak ada bau maupun rasa amis pada sajian sate hati domba ini. Karena ada banyak rempah-rempah yang dipakai untuk membumbui sate. Kuzu Ciger biasanya disajikan dengan salad sayuran, acar, dan beragam pilihan saus sebagai pelengkap.

Cara menyantapnya? Bebas saja sih, tapi biasanya hati domba, dicampur dengan salad, acar, dan saus, lalu dimasukkan ke dalam roti pita dan digulung. Santap deh!

Seporsi sate Kuzu Ciger lengkap dengan pendampingnya biasanya berkisar 65 ribu rupiah. Ada juga menu Durum Ciger, alias versi lebih kecilnya. Dipatok harga sekitar 30 ribu rupiah seporsinya.

 

NET.CJ ELISA OKTAVIANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments