hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

12 Januari 2018, 19:25 WIB

KOREA SELATAN

Dalam perhelatan Golden Disc Awards ke 32, BTS berhasil menjadi membawa pulang penghargaan Disc Daesang. Berhasil terjual 1,493,443 kopi, mini album BTS, LOVE YOURSELF: Her, mengalahkan banyak pesaing, seperti EXO, Wanna One dan TWICE.

Kemenangan mereka bukan sekedar membawa pulang piala, namun menorehkan rekor baru di ajang bergengsi ini. BTS menjadi artis non-SM Entertainment pertama yang memenangkan Disc Award ini setelah 9 tahun.

Album LOVE YOURSELF:Her menangkan Disc Daesang. (SOOMPI)

Yup, SM Entertainment memenangkan award ini selama sembilan tahun berturut-turut. Diawali tahun 2008 dengan album Mirotic TVXQ, lalu 2009 ada Super Junior dengan Sorry, Sorry. Dan tahun 2010 Girls’ Generation dengan album Oh! Tahun 2012-2013, Super Junior kembali berjaya dengan award ini. Di tahun 2014-2017, award ini milik EXO.

Enggak hanya memutus rantai kemenangan artis SM Entertainment, BTS juga terpilih sebagai artis dengan album terbaik tahun ini. Penilaian dilakukan oleh 30 juri panel Golden Disc Award. BTS memenangkan hati 26 juri tahun ini dengan 290 poin dari total 300 poin yang diberikan.

BTS saat menerima Disc Daesang. (KOREA BOO)

Penghargaan dari Golden Disc Awards adalah salah satu yang diincar para artis Korea. Karena acara ini digelar oleh Asosiasi Industri Musik Korea Selatan setiap tahun, untuk pencapaian-pencapaian yang luar biasa. Jadi bukan fan based award, melainkan penilaian mandiri dari para pelaku industri musik.

KOREA BOO | SOOMPI

 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments