Kuliner bebek memang enggak ada matinya karena selalu ada saja ide olahan dan bumbu yang bikin menyantap bebek semakin nikmat. Salah satu menu bebek yang sayang dilewatkan ada di daerah Bantul, Yogyakarta dengan nama Bebek Plurut.

Plurut sendiri artinya ‘mudah dilepas’. Sama dengan cita rasa masakan bebeknya yang begitu empuk sampai dagingnya mudah dilepas dari tulang-tulangnya.

Yang bikin menu bebek plurut beda dari lainnya adalah sebelum dimasak, bebek sudah dipresto terlebih dahulu. Dengan campuran bumbu rempah rahasia yang meresap ke seluruh bagian daging bebeknya.

Setelah itu, baru deh bebek digoreng kembali. Atau dicampur ke dalam tumisan bumbu rica-rica bagi yang ingin merasakan sensasi lebih pedas. Enggak ketinggalan, ada sambal bawang segar yang sudah disiram dengan minyak bebek panas, untuk cocolan daging bebeknya yang lembut dan gurih. Mantap enggak tuh?

Dalam sehari, kedai yang cuma menerima pesanan secara online ini bisa menghabiskan hingga 150 porsi bebek. Bebek yang digunakan pun adalah bebek afteri alias bebek yang sudah enggak bertelur lagi. Sehingga enggak banyak lemak di sekitar dagingnya.

Sepaket bebek plurut ini dibanderol harga 115 ribu rupiah. Sedangkan bebek plurut bumbu rica-rica seharga 145 ribu rupiah. Sepaket bebek plurut ini cukup besar dan dapat disantap hingga delapan orang. 

 

NET.CJ BAYU SETIAWAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments