hero
Presiden Amerika Serikat Donald John Trump. (MIRROR)

EDITOR : REZA ADITYA

12 Januari 2018, 18:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengeluarkan pernyataan yang menggemparkan. Dalam wawancaranya dengan Wall Street Journal, dia mengklaim punya hubungan baik dengan pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un.

"Saya mungkin memiliiki hubungan yang baik dengan Kim Jong-un," kata Trump pada wawancaranya dengan Wall Street Journal seperti dilansir Time, Jumat, 12 Januari 2018.  "Saya ada kedekatan dengan orang. Saya pikir kalian terkejut."

 Ilustrasi Presiden AS Donald Trump vs Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-Un. (NET.Z/Said)

 

BACA JUGA:
Resolusi 2018 Kim Jong-un: Produksi Massal Nuklir
Nuclear Football, 'Tombol' Nuklir AS yang Selalu Dibawa Trump Ke Mana-mana
Trump Larang Penghuni Gedung Putih Gunakan Ponsel Pribadi

Trump mengindikasikan sudah berkomunikasi langsung secara rahasia dengan Jong-un. Namun dia ogah menjelaskannya secara detail.

"Saya tidak ingin berkomentat mengenai hal itu," ujar dia. "Saya tidak mengatakan punya atau tidak. Hanya saya tidak ingin mengatakannya."

Trump mengatakan menghadapi Korea Utara harus dengan strategi khusus. Siasatnya adalah tetap menjaga hubungan panas-dingin dengan Negeri Juche itu.

Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un. (KCNA)

 

"Anda akan banyak melihat itu bersama saya," ujar Trump. "Dan tiba-tiba seseorang menjadi sahabat terbaikku. Saya bisa memberi anda 20 contoh. Kamu bisa memberikan aku 30. Saya orang yang sangat fleksibel."

Trump dan Jong-un sering kali terlibat perang pernyataan di media. Awal tahun ini, Jong-un menggertak AS dengan menyebut bahwa di meja kerjanya terdapat tombol nuklir.

Sebaliknya, Trump menggertak balik dengan mengatakan bahwa memiliki tombol nuklir yang jauh lebih besar ketimbang milik Kim Jong-un. Saling silang pendapat keduanya terkait program nuklir Korea Utara yang semakin agresif.

WSJ | TIME | CNN 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments