hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

9 Januari 2018, 14:00 WIB

INDONESIA

Industri perfilman Korea Selatan membuka awal tahun 2018 ini dengan gemilang. Film yang dirilisnya baru-baru ini “Along With The Gods: The Two Worlds” membawa kesuksesan besar. Dalam waktu 16 hari  dirilis di negeri ginseng, film bertema fantasi ini mampu menembus angka 10 juta penonton. Berdasarkan fakta tersebut, saya sebagai penggemar film penasaran sekeren apa sih film ini? 

“Along With The Gods: The Two Worlds” merupakan film adaptasi dari sebuah webtoon. Mungkin buat kamu para pembaca webtoon tidak asing dengan judul yang satu ini. Sesuai dengan webtoon-nya, film ini menceritakan tentang perjalanan seorang pemadam kebakaran bernama Kim Ja Hong menghadapi pengadilan akhirat. Kim Ja Hong diperankan oleh aktor kawakan Cha Tae Hyun.

Cha Tae Hyun sampai di depan pintu akhirat bersama para malaikat (Lotte Entertainment)
Ha Jung Woo, Jung Ji Hoon, dan Kim Hyang Gi memerankan para malaikat penjaga yang menemani Kim Ja Hong (Lotte Entertainment)

Selain Cha Tae Hyun, film ini juga mendapuk pemain kawakan lainnya. Diantaranya Ha Jung Woo, Jung Ji Hoon, dan Kim Hyang Gi yang menjaga malaikat penjaga yang menemani perjalanan Kim Ja Hong. Sejak adegan pertama menonton film ini, kamu akan disuguhkan dengan visual penuh efek yang kece banget. Sesuai dengan trailer yang disajikan, efek CGI yang dihadirkan akan membuat kamu terpukau. Bahkan berpikir, “Ini beneran film Korea? Bukan Hollywood?” Yup, efek visual film yang baru dirilis 5 Januari 2018 ini enggak kalah kece dengan film Hollywood.

Efek visual super canggih memanjakan mata sepanjang film berlangsung (Lotte Entertainment)

Sutradara sekaligus penulis Kim Yong Hwa memang sudah terkenal dengan karya terdahulunya “200 Pound Beauty” dan “Take Off” yang merupakan salah satu film Korea favorit saya juga. Karya-karyanya terkenal karena selalu punya makna mendalam. Dan begitu pun di film “Along With The Gods: The Two Worlds”. Tema utama film ini mungkin memang mengenai hidup dan mati, dosa dan hukuman. Tampaknya ini sudah langsung tersirat dari judulnya. Tapi, kalau kamu nonton sampai akhir. Kamu akan mendapatkan lebih dari itu.

Cha Tae-hyun menaiki di atas rakit dalam salah satu adegan di pengadilan akhirat (Lotte Entertainment)

Perasaan penonton, termasuk saya, dimainkan sedemikan rupa. Sepanjang film, akting semua aktor dan jalan ceritanya mampu membuat penonton berkaca-kaca. Tapi tidak pernah sampai berhasil menangis. Semuanya gara-gara aksi kocak Jung Ji Hoon. Di film ini kamu akan melihat Jung Ji Hoon dengan pandangan berbeda. Dia mampu membuat penonton yang hampir menangis, mendadak tertawa. Akting Cha Tae Hyun yang membawa duka dan Jung Ji Hoon yang membawa tawa jadi perpaduan harmonis yang renyah bagi penonton.

DO EXO memerankan dengan baik perannya di film ini. (Lotte Entertainment)

Tak hanya para pemeran utama, para pemeran pembantu pun punya kualitas yang patut diacungi jempol. Akting D.O EXO dan Kim Soo Ahn juga memukau di drama ini. Mereka mampu menyampaikan perasaan karakter yang mereka perankan dengan sangat baik kepada penonton.

Meskipun kamu tidak membaca webtoonnya, kamu akan mengerti semua jalan ceritanya secara utuh. Karena setiap pemeran akan menjelaskan istilah-istilah yang tidak kamu pahami. Penjelasannya diberikan secara halus melalui percakapan para tokoh. Jadi semuanya terasa mengalir natural begitu saja. Rasanya tak percuma Lotte Entertainment mengeluarkan biaya sebesar 20 miliar won atau setara dengan 240 triliun rupiah jika hasilnya memang sekeren ini.

“Along With The Gods: The Two Worlds”  jadi salah satu film wajib yang harus kamu tonton. Enggak bakal nyesel deh. Sedikit tips saat menonton, jangan alihkan pandangan kamu dari layar sedikit pun. Karena plot ceritanya sangat berkaitan satu sama lain. Sekali kamu berpaling, pasti nyesel ketinggalan adegan penting. Dan  jangan lupa bawa tisu. Meskipun ada Jung Ji Hoon yang siap memberikan tawa dengan kekonyolannya, di akhir cerita tangis itu enggak bisa dibendung. Percaya deh. Selamat menonton!

HALIMAH TUSADIAH

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments