hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

9 Januari 2018, 08:45 WIB

KALIMANTAN UTARA, INDONESIA

Buat kamu penggemar kuliner soto, harus coba menu yang satu ini. Namanya soto kecik. Hal yang bikin soto ini beda dari soto yang lain adalah sotonya disajikan di dalam buah kelapa. Yap, soto ini disajikan dalam buat kelapa lengkap dengan daging buah kelapa yang bisa disantap juga.

Soto kecik adalah kuliner khas Jawa Tengah, tapi buat yang tinggal di Tarakan, Kalimantan Utara kamu juga bisa nyicipin soto yang satu ini. Tepatnya di warung Kondang Rasa. Pemiliknya sudah berjualan soto kecik sejak 3 tahun yang lalu.

Menikmati soto kecil di warung Kondang Rasa. (CJ MULYADI)

Tidak seperti kebanyakan soto lainnya, soto kecik disajikan tanpa bihun atau mi putih. Isi soto kecik adalah tauge, potongan ayam, daun bawang, seledri, kacang tanah yang sudah dihaluskan, dan yang enggak boleh ketinggalan, kerupuk.

Isi soto kecik. (CJ MULYADI)

Ada dua pilihan jenis soto kecik di sini, yaitu yang disajikan dalam mangkuk biasa dan soto yang disajikan dalam batok kelapa muda. Untuk yang disajikan dalam batok kelapa muda, kamu juga akan menikmati soto dengan tambahan daging kelapa muda di dalamnya. Kamu bisa nyobain sensai gurihnya kuah soto bercampur dengan lembutnya daging kelapa muda.

Di kedai ini soto kecik juga disajikan dalam batok kelapa. (CJ MULYADI)
Sensasi menikmati soto di dalam batok kelapa muda. (CJ MULYADI)

Harga soto kecik ini pun cukup terjangkau. Untuk soto yang disajikan dalam mangkuk biasa dijual dengan harga Rp 15.000 dan untuk soto dalam batok kelapa dijual dengan harga Rp 30.000. Gimana, tertarik untuk mencicipi soto unik yang satu ini?

NET CJ MULYADI ABDILAH

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments