hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

4 Januari 2018, 08:45 WIB

YOGYAKARTA, INDONESIA

Buah pisang menjadi salah satu buah paling hits saat ini. Banyak banget olahan pisang yang bisa ditemui. Enggak cuma pisang goreng atau pisang molen, sekarang ada pisang nugget yang punya aneka macam topping. Nah, salah satu olahan pisang baru yang kekinian banget dan wajib dicoba adalah pisang geprek! 

Kedai pisang geprek di Yogyakarta. (CJ YUSUF)

Kamu bisa mendapatkan pisang geprek kekinian di kedai Pisang Geprek Celebes. Kedai pisang yang satu ini sajikan berbagai olahan pisang kekinian. Mulai dari pisang nugget aneka topping sampai pisang geprek pedas manis. Sajian pisang geprek ini merupakan versi kekinian dari pisang eppe, kuliner khas Sulawesi Selatan.

Pisang kepok sebelum digeprek! (CJ YUSUF)
Pisang geprek yang baru digoreng. (CJ YUSUF)

Ide awal menu pisang geprek ini berasal dari sang pemilik yang merupakan orang Sulawesi Selatan. Ia ingin memperkenalkan kuliner khas kampung halamannya tersebut ke masyarakat Yogya. Di Sulawesi Selatan, pisang gorengnya tidak digoreng menggunakan tepung dan disajkan dengan cocolan sambal terasi.

Pisang geprek dinikmati dengan sambal petis. (CJ YUSUF)

Nah, agar bisa diterima lidah orang Yogyakarta, sambal cocolan pisang geprek di sini diganti dengan sambal petis yang gurih dan manis.Siapkan uang mulai dari Rp 12.000 – Rp 20.000 untuk merasakan manis dan gurihnya berbagai olahan pisang dari kedai ini.

Kedai pisang yang terletak di Jalan Bougenville, Gejayan, Yogyakarta ini buka dari pukul 2 siang hingga 9 malam. Selain makan di tempat, kamu bisa membeli pisang kekinian yang satu ini secara online, loh!

NET CJ YUSUF FAJAR

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments