hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

26 Desember 2017, 08:45 WIB

AMBON, INDONESIA

Satu lagi surga tersembunyi dari timur Indonesia. Pantai Lubang Buaya! Nama lubang buaya terdengar mengerikan. Namun, kamu enggak perlu khawatir, di sini enggak ada buanyanya sama sekali. Pantai yang terletak di Desa Morella, Kabupaten Maluku Tengah ini, memiliki pemandangan yang sangat indah. Untuk mencapai pantai lubang buaya ini dibutuhkan sekitar 60 hingga 90 menit dari pusat kota Ambon.

Pantai Lubang Buaya juga memiliki pemandangan bawah laut yang enggak kalah indah. Pemandangan bawah lautnya dihiasi  terumbu karang  berwarna-warni serta ikan-ikan laut yang cantik.

Pemandangan bawah laut Lubang Buaya. (CJ DEDDY)
Terumbu karangnya enggak kalah cantik. (CJ DEDDY)

Air laut yang jernih serta pemandangan bawah laut yang indah, membuat pantai ini menjadi tempat terbaik bagi para pencinta snorkling dan diving. Di pantai ini banyak terdapat spot-spot diving yang kece dan indah. Untuk mencapai spot tersebut pengunjung dapat menyewa perahu semang tradisional milik warga dengan tarif Rp 10.000 per orang untuk pulang pergi.

Perahu semang tradisional milik warga bisa disewa. (CJ DEDDY)

Pantai ini memang belum terlalu diketahui oleh banyak orang. Bahkan pengelolaan pantai ini masih dilakukan oleh masyarakat sekitar. Jadi, bagi yang ingin mencoba snorkling dan diving di pantai ini, sebaiknya membawa peralatan sendiri, karena belum ada tempat penyewaan alat-alat snorkling dan diving. Dan juga jangan lupa untuk membawa bekal sendiri ketika berkunjung ke pantai ini.

Pantai Lubang Buaya dari ketinggian. (CJ DEDDY)

Nama lubang buaya berasal dari mitos yang berkembang di masyarakat bahwa di sekitar daerah pantai terdapat seekor buaya putih yang hidup di dalam lubang karang di tepi pantai. Karena itu masyarakat sekitar menyebut daerah itu dengan nama pantai lubang buaya.

NET CJ DEDDY PURWANTORO

 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments