hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

11 Desember 2017, 07:00 WIB

INDONESIA

Menjadi public figure berarti harus siap menjadi pusat perhatian. Segala tindakan biasanya akan menjadi sorotan media dan masyarakat. Tak terkecuali jika seorang selebriti tersandung kasus hukum. 

Nah, beberapa seleb berikut ini pernah berurusan sama hukum lantaran melanggar lalu lintas.

1. Rio Reifan.

Pesinetron Rio Reifan ditahan polisi karena melanggar lalu lintas. Ia memberhentikan mobil di sisi jalan dekat pintu keluar tol, pada 13 Agustus lalu.

 

Bismillah. Ya Rabb, lancarkanlah... Aminn

Sebuah kiriman dibagikan oleh rio reifan (@rioreifan) pada

Setelah tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan, pria berusia 32 tahun tersebut malah kedapatan membawa narkoba berupa sabu. Rio lalu dibawa ke Mapolres Metro Bekasi dan dijerat hukuman maksimal 12 tahun penjara.

2. Chikita Meidy.

Maret lalu, mobil mantan aktris cilik Chikita Meidy diderek petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Mobil Chikita berhenti di tempat yang tidak seharusnya.

 

Being my self works for me ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Chikita Meidy (@chikitameidy) pada

Chikita dan mobilnya lalu dibawa ke kantor Dishub Tanjung Priok. Pelantun lagu 'Tergantung Kamu' ini sempat menumpahkan kekesalannya melalui video di Instagram Stories. Chikita yang berusia 27 tahun itu akhirnya bisa pulang membawa mobilnya setelah membayar denda sebesar Rp 500 ribu.

3. Dul Jaelani.

Anak pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini pernah terlibat kecelakaan lalu lintas yang menewaskan 7 orang di tol Jagorawi, pada 8 September 2013. Dul mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi hingga hilang kendali. Mobil yang dikemudikannya lalu menabrak pembatas jalan tol hingga pindah jalur dan menabrak mobil dari arah berlawanan.

 

Listen Kids.

Sebuah kiriman dibagikan oleh JAELANI (@duljaelani) pada

Beruntung Dul hanya mengalami patah tulang dan cedera bahu. Dul yang ketika itu masih berusia 13 tahun mengaku mengambil kunci mobil secara diam-diam tanpa izin orang tuanya.

Dul divonis bebas karena masih di bawah umur. Keluarga Dul akhirnya juga berdamai dengan pihak keluarga korban.

4. Dewi Persik.

Beberapa waktu lalu, netizen dihebohkan dengan kasus pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pedangdut Dewi Persik. Ia berupaya menerobos jalur Transjakarta. Alhasil, mobil Jaguar pelantun 'Mimpi Manis' tersebut diberhentikan oleh petugas Transjakarta, polisi, dan pengemudi ojek online. 

 

Itu diberitakan sy mau nabrak org dan gerbang portal, itu bohong, khan ada cctv disitu bisa diliat apa cara kami baik atau mereka yg berbuat dorong dan maki2 kami, pdhl kami ijin masuk jalur busway, kita tau aturan kali, kalau sdh diKAwal brarti di perintah polisi, kita khan ngikut polisinya, kok lbh berwenang petugas portal dr polisi, ngapain jg pnggil massa, petugas itu pelayan hrs mendengar bkn jd budek dan memprovokasi warga. Kita bukan kptsn sendiri kok lewat jalur itu, ok seandaipun salah krn baru minta ijin utk tolong dibukain pintu gerbang busway apa iya hrs maki2 ??? Ap iya hrs videoin dan ngajak warga keroyokan ???? Kembali sy tny scr nurani ya... kpntg peraturan busway ap nyawa org ???? Kenapa g pake ambulance, boro2 panggil ambulance kejadiaannya di mobil ada org yg nyesekkk dan dijalan mampang ada polisi kita stop polisi dan minta tolong utk dikawal dan polisinya liat dlm mobil kita ada yg nyesek dan diperintahkanlah jalur busyway yg kbtln jalur yg kita mau ke arah lebak bulus jadi rs fatmawati terdekat dalam pikiran kita kalau posisi kalian di kami sy tny secara nurani apa yg akan kalian lakukan jk terjadi di klrg kalian ???? Slbhnya sy punya pengawalan dan dan rs. Fatmawati, bukti itu sdh saya serahkan kepada lawyer sy Maha Awan Buwana 081322648196. Satu hal lagi ingat... suara yg manggil monyet itu yg ada divideo... itu suara dr penjaga gerbang busway walau tdk terliat mukanya dan itu bs dibuktikan lewat lab scr hukum. Otomatis yg punya video utuh dia sipetugas portal yg jaga hari jumat jam 19.30wib di dpn mall pejaten village. Kalau ad yg bilang dirlantas tdk ad yg mengawal kita siap buktikan smua dn bukti itu sudah sy serahkan ke pengacra sy.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dewi Perssik Real (@dewiperssikreal) pada

Dewi dan suaminya, Angga Wijaya mengaku nekat menerobos karena arahan polisi yang mengawalnya. Saat itu, Dewi dan suaminya dalam perjalanan menuju rumah sakit untuk membawa asistennya yang sesak napas.

5. Justin Bieber.

Penyanyi Justin Bieber memang kerap menimbulkan sensasi. Ia telah beberapa kali terlibat pelanggaran lalu lintas.

Pada Januari 2014, Justin ditangkap karena mengemudi Lamborghini dalam keadaan mabuk dengan kecepatan tinggi. Justin terbukti mengonsumsi alkohol, obat anti depresi, serta mariyuana. Justin dibebaskan setelah membayar jaminan sebesar US$ 2.500 atau setara Rp 33,7 juta.

Pada 17 Juli 2017, Justin kembali berurusan dengan polisi lantaran menggunakan ponsel saat berkendara di Beverly Hills, Amerika Serikat. Justin diizinkan meninggalkan kantor polisi setelah membayar denda sebesar US$ 162 atau setara Rp 2,1 juta. 

Beberapa waktu lalu, Justin juga sempat menabrak seorang paparazzi yang tengah mengambil gambarnya saat hendak pergi menggunakan mobil. Dalam video yang tersebar di media sosial, fotografer tersebut terlihat tertabrak dan cedera pada kakinya hingga terjatuh. 

Justin segera turun dari mobilnya dan memeriksa sang paparazzi hingga petugas dan paramedis tiba. Karena sikap kooperatifnya, Justin tidak ditahan polisi.

E NEWS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments