hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

11 Desember 2017, 13:20 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno punya pesan kepada penyelenggara Djakarta Warehouse Project (DWP). Sandi mengusulkan agar budaya lokal lebih diangkat dalam gelaran DWP.

"Saya titip pesan ada budaya lokal bisa diangkat dan kearifan bagaimana bisa mempersatukan warga," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 11 Desember 2017.

Sandi mengatakan, jika ada pihak yang menolak karena DWP dinilai terlalu mengangkat budaya barat. Karena itu, Sandi mengusulkan gelaran tersebut mengangkat budaya lokal. "Untuk yang nolak, ya tentunya apa yang menjadi kekhawatiran dari segi ekses, dari segi budaya terlalu kebarat baratan, itu perlu kita sikapi juga," sambung Sandi.

Pesan memasukkan budaya lokal itu, lanjut Sandi, telah disampaikan kepada Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Tinia Budiati. "Saya sudah bicara sama Bu Tinia. Bu Tinia akan sampaikan kepada  penyelenggara DWP-nya," kata Sandi.

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. (NET/Algadri Muhammad)

Sandi tidak mempermasalahkan acara musik elektronik tersebut selama penyelenggaraannya tidak melanggar aturan. Sandi juga tidak masalah selama dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Ini festive season yang mau masuk akhir tahun. Ini sudah berlangsung beberapa tahun sebelumnya. Kita harus membuat ini lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya," pungkas dia.

Sebelumnya LSM Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis tidak memberikan izin penyelenggaraan DWP. Bang Japar menilai event yang akan digelar di JIEXPO Kemayoran, 15 dan 16 Desember itu, tidak memberikan manfaat yang positif.

FRANSISCO DIAZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments