hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

11 Desember 2017, 15:10 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Presiden Joko Widodo jengah dengan banyaknya regulasi yang menghambat kelancaran kebijakan. Karena itu, Presiden berencana mengadakan lomba memangkas peraturan. Presiden juga menjanjikan hadiah untuk perlombaan itu.

"Nanti akan saya lombakan. Siapa yang bisa memangkas peraturan-peraturan, saya beri hadiah," kata Presiden dalam sambutan saat acara Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2017 dan Peresmian Pembukaan Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi Ke-12 serta Peluncuran Aplikasi e-LHKPN, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin, 11 Desember 2017.

Presiden Joko Widodo menerima "user name" dan "password" e-LHKPN dari Ketua KPK Agus Rahardjo di sela-sela Pembukaan Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi ke-12, sekaligus Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2017 serta Peluncuran Aplikasi e-LHKPN. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Tapi, Presiden Jokowi tidak menyebutkan hadiah apa yang disiapkan untuk lomba tersebut. Presiden menegaskan agar proses eksekusi kebijakan berjalan cepat tanpa ada hambatan regulasi yang berlapis-lapis.

"Menjengkelkan, setiap mau bergerak ada aturannya, ada izinnya, ada persyaratannya, inilah fakta yang kita hadapi," kata Presiden.

Presiden Joko Widodo meninjau pameran di sela-sela Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2017 dan Peresmian Pembukaan Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi ke-12 serta Peluncuran Aplikasi e-LHKPN. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Presiden Jokowi mengingatkan kembali betapa pentingnya memangkas regulasi untuk kelancaran kebijakan. Presiden juga menengarai banyaknya regulasi justru mendorong munculnya praktik pungutan liar.

"Semua jenis layanan administrasi harus disederhanakan, harus dipangkas, tidak boleh lagi ada yang njelimet-njelimet, ribet-ribet, ruwet-ruwet," rambah Presiden.

YUSUF REZA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments