Yong Ning, pemuda asal Cina yang populer lewat aksi selfie di atas gedung pencakar langit dikabarkan meninggal dunia. Kejadian nahas itu terjadi saat ia sedang melakukan aksi nekatnya di lantai 62 sebuah gedung perkantoran di Kota Changsa, Hunan, Cina.

Dalam video berdurasi 3 menit 58 detik, Yong Ning terlihat bergelantungan di sebuah tepi gedung sebanyak dua kali. Pada percobaan kedua ia gagal: tangannya tidak kuat menahan masa tubuh. 20 detik terkatung-katung, ia pasrah lalu melepaskan lengannya dan terjun bebas ke bawah. 

Kejadian terjadi pada 8 November, namun baru viral 10 Desember 2017 kemarin. Nama Yong Ning melambung di jagat maya karena kerap mengunggah foto dan video dirinya sedang berada di ketinggian ekstrem. Karena aksinya itu, ia memiliki 235 ribu penggemar di akun Meipai. Yong Ning juga mengklaim dirinya sebagai rooftoper pertama dan terbaik di daratan Cina. 

Lama tak mengunggah aksi menantang mautnya membuat banyak penggemar Yong Ning bertanya-tanya. Misteri tersebut terjawab, saat sang kekasih mengonfirmasi kabar meninggalnya Yong Ning di akun Weibo miliknya, Jumat (8/12).

"Hari ini tanggal 8 Desember. Saya jadi teringat tanggal 8 November. Hari di mana kamu meninggalkan kami dari dunia ini," tulis sang kekasih pada akun Weibonya.

Dilansir Shanghaiist, Yong Ning melakukan aksi berbahaya itu atas desakan para fansnya. Iya melakukannya juga karena uang untuk biaya pengobatan sang ibu yang sedang sakit parah. 

Yong Ning adalah satu di antara pecandu adrenalin yang menamai dirinya sebagai roof-topper. Ia kerap mengunggah video saat tengah melakukan aksi berbahaya seperti pull-up di tepi gedung bertingkat dan berjingkat-jingkat di atas crane. Aktivitas tersebut dilakukannya secara ilegal. Tanpa izin dari pengelola gedung dan tanpa peralatan keamanan yang memadai.

SHANGHAIIST | ASIA ONE

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments