hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

9 Desember 2017, 15:00 WIB

INDONESIA

Menjadi seorang content creator di jaman now memang menjanjikan. Apalagi ditambah dengan teknologi yang semakin canggih. Siapapun menjadi lebih mudah untuk membuat konten yang kece.

Salah satu generasi milenial yang terbilang sukses menjadi content creator adalah Hanggini. Berkat berbagai konten kecenya di Youtube, kini Hanggini memiliki lebih dari 400 ribu subscribers.

Saat ditemui tim NET Entertainment News, Hanggini bercerita tentang awal mula dirinya terjun ke dunia digital tersebut.

“Aku pertama kali banget masuk ke Youtube awal 2015 bareng sama sahabat aku namanya Megan Domani. Tapi lama-lama Megan mulai sibuk ke dunia sinetron dan aku lebih memilih untuk fokus ke dunia digital,” ungkap Hanggini.

“Kalau aku sekarang lebih sendiri, jadi isi content aku sekarang lebih ke challenge, cover, sama beauty juga ada,” tambahnya.

Menjadi idola banyak orang dan memiliki subscribers yang banyak, rupanya tak pernah terpikirkan oleh Hanggini sebelumnya.

“Aku juga enggak ngerti sih, orang-orang tuh suka aku sebenarnya dari mana, aku juga enggak ngerti. Cuma kayanya karena ada yang ngikutin aku dari jaman aku di sinetron, terus aku ke digital, akhirnya mungkin nyebar kali ya,” kata Hanggini.

“Kalau aku perhatiin dari mereka tuh suka banget sama cover, terus yang berbau-bau beauty sih," jelasnya.

Sempat menekuni profesi sebagai seorang aktris dengan bermain dalam sejumlah sinetron, lalu apa alasan Hanggini lebih fokus menjadi content creator di Youtube?

“Kalau di sinetron kan kita berperan sebagai seseorang. Kalau di Youtube bisa jadi diri sendiri dan bisa berkreasi sendiri. Kalau misalnya syuting di TV lebih melelahkan, makanya fokus di digital supaya manage waktunya lebih gampang," pungkas Hanggini.

 

Mau pake caption mainstream dulu : A little selfie won't hurt anybody????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hanggini Purinda Retto (@hanggini) pada

E NEWS

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments