hero
Zaskia Sungkar. (INSTAGRAM/zaskiasungkar15)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

7 Desember 2017, 16:05 WIB

MALAYSIA

Awalnya, aktris sekaligus musisi Zaskia Sungkar berniat liburan ke Malaysia. Tapi, ia malah harus menjalani operasi Endometriosis atau penebalan dinding rahim setelah memeriksakan kondisi kandungannya pada salah satu dokter ternama di sana.

"Ke Malaysia cuma buat jalan-jalan dan ketemu Bella. Kebetulan ada dokter yang terkenal, aku iseng pengen ngecek, enggak niat program. Ternyata ada Endometriosis sama Fibroid (tumor jinak). Enggak ketauan pas aku ngecek di Indonesia," ujar wanita berusia 26 tahun tersebut.

Zaskia tidak pernah menyangka. Tapi, tanda-tanda penyakit ini memang sudah dirasakan sang pelantun 'Keajaiban Cinta' sejak SMP.

"Setiap datang bulan sakitnya luar biasa. Waktu SMP bahkan sampai pingsan, panggul sakit, ternyata ada si Endometriosis itu. Karena enggak prepare, tiket pulang hangus, baju juga habis, sampai Bella yang nyiapin, Masha Allah," ungkapnya.

Setelah menjalani operasi Laparaskopi, Zaskia diharuskan istirahat selama lebih dari 6 minggu.

"Enggak boleh jalan, pantangannya belum boleh capek. Banyak yang komen 'Kok di-Laparaskopi sakit?' Jadi Laparaskopi itu ada dua, aku yang open surgery jadi dibelek, itu butuh recovery sampai 6 minggu lebih lah," kata wanita yang kini tengah menggeluti bisnis fashion tersebut.

 

< kangen lincah ????> #biasapetakilan ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Zaskia Sungkar (@zaskiasungkar15) pada

Meski kondisi rahimnya sudah diperbaiki oleh dokter, Zaskia mengaku belum berencana untuk segera memiliki momongan dengan suaminya, Irwansyah.

"Irwan sih udah mulai pengen, tapi akunya belum. Masih punya beberapa tanggung jawab. Nanti kalau udah sehat, udah kering jahitannya ya Insha Allah," tutup Zaskia.

E NEWS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments