Jika kamu jalan-jalan ke Jepang, khususnya prefektur Yamaguchi, ada satu tempat wisata yang enggak boleh sampai terlewatkan. Tempat itu adalah Shimonoseki Marine Science Museum atau Akuarium Shimonoseki Kaikyokan yang sudah dibangun sejak tahun 2001 silam.

Meski begitu, akuarium ini didapuk sebagai akuarium terbaik ketiga di Jepang dan terbaik ke lima di seluruh Asia lho. Penasaran? Akuarium Shimonoseki Kaikyokan ini berisi 75 tangki ikan dengan lebih dari 500 biota laut di dalamnya. Mulai dari makhluk yang kecil dan lucu, sampai yang besar dan menyeramkan.

Enggak cuma ikan, di akuarium ini kamu juga bisa melihat hewan laut lain seperti singa laut, lumba-lumba, penguin, dan hewan lucu lainnya. Yang patut dilihat adalah atraksi azarashikun, sejenis singa laut yang berciuman. Hingga Sunameri, sejenis lumba-lumba, yang bisa mengeluarkan gelembung udara berbentuk lingkaran.

Ada pula blue whale skeleton alias kerangka tulang ikan paus biru yang berukuran raksasa yang harus kamu lihat saat berkunjung ke akuarium kota ini. Tiket masuk ke Akuarium Shimonoseki Kaikyokan ini dipatok dengan harga 2000 yen atau sekitar 240 ribu rupiah per orangnya.

Akuarium buka mulai pukul 9.30 pagi sampai 17.30 sore, setiap hari Senin sampai Minggu lho. Dari pusat kota Shimonoseki, hanya butuh berkendara dengan mobil selama 15 menit atau bisa juga naik bus dari Stasiun JR Shimonoseki selama 7 menit, sampai deh!

 

NET.CJ GRANDY WILLIAM KINSEY

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments