hero
Sandiaga Uno. (NET/Ardiansyah)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

5 Desember 2017, 16:20 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjajal lintasan kolam renang Stadion Akuatik Gelora Bung Karno. Aksi Sandi itu untuk mengecek kesiapan lintasan kolam yang akan dipakai pada tes event akuatik pada 5 hingga 12 Desember mendatang.

"Mencoba lintasannya karena malam ini akan dipakai untuk pertama kalinya kejuaraan PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) di sini," kata Sandi di Stadion Akuatik, Selasa, 5 Desember 2017.

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno berenang di kolam renang Stadion Akuatik GBK. (NET/Ardiansyah)

Sebelumnya pada pekan lalu, Sandi juga sudah menjajal langsung kolam. Kala itu Sandi memastikan kesiapan kolam sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo. Venue yang akan dipakai untuk Asian Games 2018 mendatang itu akhirnya diresmikan Presiden Jokowi pada Sabtu, 2 Desember silam.

Sandi mengatakan, kolam akuatik itu sudah 100 persen siap digunakan. Semua aspek dari scoreboard, elektrik, musik, ruang shower, kamar mandi, hingga pengatur suhu kolam sudah sesuai dengan standar internasional.

Sandiaga mengecek kesiapan kolam renang untuk kejuaraan PRSI. (NET/Ardiansyah)

Sandi berharap, kolam bertaraf internasional ini dapat terus dirawat dan dijaga kebersihan serta kelestariannya. Ia juga berencana melibatkan dunia usaha dan masyarakat dalam pemeliharaan.

"Kami ingin ini (pemeliharaan) adalah bentuk partisipasi dari dunia usaha, dari masyarakat juga, untuk memastikan bahwa fasilitas yang sangat baik ini terawat," kata Sandi.

Kolam renang yang dijajal Sandi akan menjadi venue Asian Games 2018 mendatang. (NET/Ardiansyah)

Menurut Sandi, empat tipe kolam yang ada, yaitu, kolam polo air, kolam loncat indah, kolam utama, dan kolam pemanasan, membutuhkan perawatan dengan biaya besar setiap bulannya. Dalam setahun, lanjut Sandi, pemeliharaan kolam membutuhkan biaya Rp 10-12 miliar.

DILLA HANTIKA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments