hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

24 November 2017, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Salah satu genre drama Korea yang banyak digemari penonton adalah drama bergenre medis. Genre medis punya daya tarik tersendiri yang dibumbui dengan emosi tingkat tinggi dan aksi yang berhubungan dengan hidup dan mati seseorang. Kombinasi unsur-unsur medis yang menegangkan dan menarik dengan cerita drama korea yang penuh sensasi, maka jadilah drama dengan cerita yang kuat dan dapat menguras emosi penontonnya!

Bagi yang penasaran dengan serunya drama Korea bergenre medis, berikut ini adalah drama Korea tentang medis yang wajib kamu tonton.

1.Doctor Stranger

Dibintangi Lee Jong Suk, drama ini kece banget. (SOOMPI)

Drama campuran antara politik dan medis ini bercerita tentang doktor Korea Utara yang diperankan oleh Lee Jong Suk. Drama intens ini merupakan perjalanan menegangkan dunia kedokteran dan sosio-politik suram yang mendefinisikan hubungan antara Korea Utara dan Korea Selatan. Cerita semakin seru dengan munculnya cinta pertama Lee Jong Suk yang diragukan loyalitasnya, diperankan Park Hye Jin. Ada juga Kang Sora sebagai dokter ambisius. Drama ini juga dipermanis dengan Lee Jong Suk yang sering kali menunjukkan wajah menggemaskan.

2.Emergency Couple

Nuansa komedi juga membumbui drama ini. (DRAMA FEVER)

 “Emergency Couple” bercerita tentang kesulitan di balik perceraian. Ceritanya dibuat menarik dengan membuat pasangan bercerai (Song Ji Hyo dan Choi Jin Hyuk) mengevaluasi kembali hubungan dan perasaan mereka terhadap satu sama lain saat bekerja di ruang gawat darurat. Melalui tingkah lucu keduanya, seperti perkelahian publik, kesalahpahaman yang konyol, intervensi pemeran kedua, pasangan ini akhirnya menemukan jalan mereka kembali satu sama lain. Drama ini merupakan gabungan dari humor, medis, dan beberapa hal sulit dalam hidup.

3.It’s Okay, That’s Love

Jo In Sung, DO Exo dan Gong Hyo Jin hasilkan kolaborasi yang ciamik. (SOOMPI)

Drama ini mengambil cerita yang agak tabu di Korea, bahkan hampir diseluruh dunia, yakni: penyakit jiwa. Ceritanya menggambarkan kehidupan kerja dari departemen psikiatri dan kehidupan sehari-hari seorang dokter (Gong Hyo Jin) dengan fobia seks dan intimasinya. Ia berkencan dengan pria (Jo In Sung) yang menderita penyakit jiwa. Drama ini memberikan cerita yang lucu dan juga kisah dari sisi sang pasien.

4.Descendants of the Sun

Pasangan ini sukses bikin baper penonton dengan aktingnya. (SOOMPI)

Drama hit satu ini merupakan campuran dari cerita militer, romansa, dan medis. Diperankan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo,  pasangan ini berhasil mengambil hati penonton seluruh dunia dengan romansa epik mereka. Song Joong Ki memerankan tentara elit Korsel sementara Song Hye Kyo berperan sebagai dokter. Mereka berada dalam satu situasi yang mengharuskan adanya kerjasama antara tentara dan para tenaga medis di negara konflik.

Drama ini dibuat dengan indah, pengambilan gambar dilakukan di Yunani dan pedesaan Korea ditambah dengan editing gambar yang rapi serta OST yang keren.

5.Doctors

Dalam drama ini karakter Park Shin Hye sangat berbeda. (DRAMA FEVER)

Drama medis romantis ini menceritakan karakter pemeran utama yang kuat yang diperankan oleh Park Shin Hye, yang merupakan peran terunik yang pernah dibawakannya sejauh ini: Yoo Hye Jung. Karakter Park Shin Hye dalam drama yang kuat dan feminin membuat drama ini semakin layak untuk ditonton. Lewat ceritanya penonton akan mengikuti perjalanan Yoo Hye Jung dari anak nakal menjadi dokter brilian dan petualangannya dengan guru yang ditaksirnya, Kim Rae Won, dan koleganya di unit bedah saraf rumah sakit. Beberapa politik rumah sakit mewarnai plot ceritanya, tapi kasus dan bagaimana para dokter menanganinya memberikan warna tersendiri.

6.Good Doctor

“Good Doctor” menjelaskan tentang kesalahpahaman yang terjadi pada penyakit autisme. Joo Won memainkan pemeran utama Park Si On,  seorang pria dengan cerdas dengan autisme yang parah. Joo Won memerankan karakter ini dengan sangat mengagumkan, dia tidak membuat Si On tampak bodoh atau tidak cerdas, tapi sebagai seseorang yang benar-benar tidak mengerti bagaimana bertindak dalam situasi sosial atau ketika di bawah tekanan.

Joo Won dan Moon Chae Won hadirkan kisah yang kuat. (SOOMPI)

Moon Chae Won, seperti biasa, punya kekuatan memerankan karakternya sebagai seseorang yang kesulitan mengerti koleganya. Drama ini menampilkan latar belakang medis dengan pemeran utamanya yang memiliki kelainan. Cerdas. Meskipun tidak semuanya benar (karena alasan artistik), drama ini juga mengedukasi ketika memberikan penonton cerita kedokteran dan romansa yang menarik.

7.Kill Me, Heal Me

Kill Me, Heal Me hadirkan drama intens dengan konflik yang beragam. (VIKI ASIA)

Sama dengan “Good Doctor”, dan “It’s Okay, That’s Love”, drama ini mencampurkan genre medis, misteri, dan romansa. “Kill Me, Heal Me” menyajikan cerita yang fantastis dan langka, yakni sebuah kelainan psikologis yang dikenal dengan dissociative identity disorder.

Karakter utama dalam drama ini memiliki 7 kepribadian berbeda. Pemerannya, Ji Sung, sukses memerankan karakter yang berbeda-beda ini. Salah satu yang paling menarik penonton adalah karakternya sebagai perempuan. Ia dinilai pas memainkan gesture tubuh dalam karakter ini.

SOOMPI | DRAMA FEVER

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments