hero
(INSTAGRAM/ bandar_lampung_ku)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

24 November 2017, 15:00 WIB

LAMPUNG, INDONESIA

Buat kamu yang lagi merancang destinasi liburan akhir tahun, cobain deh mampir ke kota-kota di Indonesia lain yang belum mainstream. Salah satunya, di Lampung tepatnya Kota Bandar Lampung yang ternyata enggak kalah menarik, dan punya banyak destinasi wisata seru.

Gunung? Ada. Pantai, laut, dan air terjun, hingga wisata perkotaan pun bisa kamu jelajahi di kota yang satu ini. Nih, simak sendiri opsinya, ya! 

1Puncak Mas

Dari tempat wisata perbukitan ini, kamu bisa melihat indahnya pemandangan kota, juga pegunungan dan laut sekaligus. Selain pemandangannya, di sini juga ada spot-spot berfoto seperti rumah pohon terbalik, balon udara, sepeda gantung, dan lainnya.

 

#puncakmasLampung

A post shared by Nurmazayachurin'in Prayoga (@nurmazayachurinin) on

Cukup bayar Rp 20 ribu per orang, kamu pun sudah bisa menikmati fasilitas yang ada di lokasi wisata. Seperti foodcourt, hingga arena bermain untuk anak-anak.

 

Kesini jg qt.. #rumahterbalik #puncakmaslampung #latepost

A post shared by Meti_Prabawati (@meti_prabawati) on

2Pantai Pasir Putih

Pantai ini merupakan salah satu yang paling populer di Lampung karena menyuguhkan panorama alam yang menawan dengan pasir putih dan pantainya yang hijau kebiruan. Lokasinya pun cukup dekat dari pusat Kota Bandar Lampung, hanya butuh sekitar 35 menit perjalanan dengan berkendara.

Harga retribusi untuk pengunjungnya pun murah meriah hanya Rp 8 ribu. Kecuali jika kamu berminat mengunjungi Pulau Condong yang ada di dekat pantai Pasir Putih. Untuk ke Pulau Condong hanya butuh waktu 15 menit perjalanan dari pantai dengan boat yang disewa seharag Rp 250 ribuan. 

 

Jump for nation... #lampung #pulaucondong #pasirputihlampung

A post shared by Fajar Priatmodjo (@fajarpriatmodjo) on

3Little Europe

Yup, di Lampung kamu bisa merasakan nuansa Benua Eropa di dalam sebuah komplek perumahan bernama Citra Garden. Ada banyak spot foto yang menyuguhkan pemandangan-pemandangan ala Eropa, lengkap dengan miniatur ikon-ikonnya, seperti Eiffel salah satunya. Asiknya lagi, masuk ke Little Europe di Lampung ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis lho. Asyik!

 

???????????? . . . . . . #Kategorifotosuasana #Fotosuasana . #fotoCGBL #citragarden #citragardenlampung

A post shared by Falent (@exsan.s) on

4Air Terjun Way Tayas

Air Terjun yang berlokasi di Gunung Rajabasa ini bisa dibilang memukau. Karena air yang jatuh cukup tinggi yaitu sekitar 70 meter. Untuk menuju ke lokasi air terjun, disarankan mengendarai kendaraan roda dua saja, tapi di sekitar lokasi pun ada jasa antar dengan tarif terjangkau kok.

Tiket masuk dipatok Rp 10 ribu saja. Namun, jangan lupa bawa perlengkapan seperti sendal gunung, karena masih banyak bebatuan licin di sekitar dan jalur menuju air terjunnya pun agak menantang. 

5Taman Wisata Lembah Hijau

Di tempat seluas 30 hektar ini, kamu bisa melihat kebun binatang mini dengan beragam binatang. Seperti burung pelikan, orang utan, gajah, beruang madu, rusa, dan masih banyak lagi.

Biasanya Taman Wisata Lembah Hijau menjadi tempat yang cocok untuk mengajak anak-anak berwisata edukasi untuk mengenali satwa. Biaya tiket masuknya Rp 25 ribu saja per orang, dan lokasinya hanya sekitar 30 menit berkendara dari pusat kota.

 

NET.CJ YEHEZKIEL GINTING| GALIH PRIHANTORO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments