hero
(Facebook/Ajitmoud)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

20 November 2017, 06:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

“Memaafkan adalah hadiah terbaik yang diajarkan dalam Islam,” kata Abdul Munim Sombat Jitmoud dalam sidang kasus pembunuhan anaknya, Salahuddin Jitmoud. “Saya tidak menyalahkanmu. Tapi saya marah pada setan yang membuatmu gelap mata dan membunuh anak saya.”

Dilansir dari Daily Mail pada 9 November 2017, setelah menyampaikan pernyataan itu di pengadilan, Jitmoud memeluk Trey Relford, pria 24 tahun yang membunuh Salahuddin. Selama hampir satu menit, Jitmoud memeluk erat pelaku kejahatan tersebut dan diikuti juga oleh ibu Relford serta anggota keluarga kedua pihak.

“Saya bertanggungjawab penuh atas meninggalnya putra anda. Saya benar-benar menyesal dan saya terkejut dengan pemberian maaf dari anda.” kata ibu Relford yang ikut menghadiri sidang putranya.

Ibu Relford mengakui kalau anaknya terlibat kekerasan dan narkoba sejak remaja. Sampai ia terlibat dalam aksi pembunuhan Salahuddin, yang berprofesi sebagai pengantar pizza.

Salahuddin yang saat itu berusia 22 tahun sedang mengantar pizza ke apartemen di Lexington, Kentucky, Amerika Serikat. Tidak disangka, ia menjadi korban perampokan dan pembunuhan yang dilakukan oleh Relford dan dua orang temannya.

Meski terlibat dalam aksi kejahatan tersebut, pengadilan memutuskan dua orang lainnya mendapat hukuman lebih ringan. Sementara Relford dihukum 31 tahun penjara karena dia yang merencanakan perampokan, menyediakan pisau, merusak barang bukti dan memakan pizza setelah kejadian itu.

Di akhir sidang, Relford ikut meminta maaf pada Jitmoud. “Saya sangat menyesal atas apa yang sudah terjadi,” katanya. “Saya salut pada anda karena hanya mereka yang kuat dan berhati besarlah yang bersedia memaafkan. Terima kasih sudah memaafkan saya.”

DAILY MAIL | NDTV

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments