EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

19 November 2017, 15:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Buat kamu yang menggunakan hijab, pasti sering banget deh meletakan jarum pentul sembarangan. Nah, dari pada meja rias kamu jadi berantakan dan berbahaya, mending bikin pin cushion aja buat menyimpan jarum tersebut.
 
Bahan-bahan untuk membuatnya juga mudah kok. Kamu cuma butuh gelas plastik bekas air mineral, kain flanel, dakron, manik-manik, karet, pita, dan lem tembak aja kok. Penasaran gimana cara membuatnya? Yuk langsung simak langkah-langkahnya berikut ini:
 
Langkah Pertama
 
Gunting gelas plastik menjadi dua bagian. Setelah terpotong, ambil bagian bawah gelasnya saja. Kemudian tutupi bagian luar gelas plastik dengan kain flanel yang telah dilumuri lem tembak.  
 
Langkah Kedua
 
Setelah bagian luar gelas tertutup kain flanel dengan rapih, kemudian isi gelas plastik menggunakan dakron sampai penuh. Kemudian dibagian atas, tutup gelas dengan menggunakan kain flanel yang telah digunting berbentuk bulat. Biar bentuknya tetap rapi dan gak berubah, gunakan karet untuk mengencangkannya.
 
Langkah Ketiga
 
Supaya terlihat lebih cantik, tutupi karet dengan menggunakan pita dan hias bagian atas cushion dengan menggunakan manik-manik. Gimana gampang kan? Sekarang kamu enggak perlu khawatir lagi kalo meja rias berantakan sama jarum deh. Selamat mencoba!
 
NET.CJ FAYA AZJKA IFTITA   

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments