hero
Pemimpin Redaksi Metro TV Don Bosco Selamun. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

17 November 2017, 16:25 WIB

INDONESIA

Pemimpin Redaksi Metro TV Don Bosco Selamun akan menyelidiki kontributornya Hilman Mattauch bisa semobil dan menyopiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto. Don Bosco mengaku tidak tahu Hilman bisa satu mobil dengan Setya.

"Kami tidak tahu bahwa itu mobil dia (Hilman)," ujar Don Bosco, di kantornya, Jumat, 17 November 2017. "Bahwa itu narasumber akan sampai."

BACA JUGA:
Wartawan yang Sopiri Novanto Jadi Tersangka
Polisi Periksa Wartawan yang Jadi Sopir Setya Novanto
Setya Novanto Dipindahkan ke RSCM

Don Bosco heran Setya Novanto mau disopiri oleh anak buahnya. "Agak unik juga. Aneh. Seorang Ketua DPR biasanya ada drivernya sendiri, patwalnya, ajudannya. Yang kemarin itu agak istimewa. Makanya kami lagi telusuri kok tiba-tiba bisa begitu."

Menurut Don Bosco, sebelumnya news gathering Metro TV mengeluarkan penugasan kepada tim reporter dan kontributor untuk mencari keberadaan Setya. Tim, kata dia, juga ditugaskan wawancara eksklusif politikus Partai Beringin itu.

Setya sebelumnya dianggap 'hilang' setelah Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah dan berupaya menjemput paksa di rumahnya pada Rabu malam. Dia tak diketahui di mana rimbanya. 

Setelah melalui berbagai upaya mencari keberadaan Setya Novanto, keesokan harinya, Hilman Mattauch melapor kepada koordinator liputan. Hilman pada saat itu mengaku telah menghubungi Setya.

"Karena dia (Hilman) sudah ketemu Setya Novanto, kami minta interview," ujar Don Bosco. "Kalau mungkin dibawa ke kantor Metro TV untuk dapatkan interview eksklusif di kantor itu saja."

Don Bosco mendapat kabar ketika dalam perjalanan ke kantor Metro TV, Setya tak yakin masih ingin ke kantornya. "Karena dia ragu, Hilman mengambil langkah live by phone. Kemudian setelah itu kami tidak tahu ceritanya lagi dari Hilman langsung."

Don kaget ketika mengetahui kabar anak buahnya ternyata menjadi sopir di mobil yang membawa Setya. Dia akan menelusuri dugaan kode etik yang dilakukan Hilman terkait hal itu.

AZ ZACHRA | FARABY FERDIANSYAH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments