hero
(Mens Health)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

16 November 2017, 12:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Profesi sebagai bodybuilder ternyata bukan hanya bisa digeluti oleh mereka yang bertubuh sempurna. Hal ini dibuktikan oleh seorang veteran tentara Amerika Serikat bernama Jared Bullock. Dia tetap bisa membentuk tubuhnya jadi atletis, meski hanya memiliki tangan dan kaki di sebelah kiri badannya.

Pasca terjadinya peristiwa terorisme 9/11 di Menara World Trade Center, Bullock bergabung sebagai tentara Amerika. Kemudian dia ditugaskan di Afganistan dan tergabung dalam A-Team mulai Oktober 2013.

Enggak disangka, setelah satu bulan bertugas, pria berambut merah ini terkena ledakan IED (improvised explosive device). Kecelakaan ini menyebabkan seorang rekannya tewas, sementara Bullock terpaksa kehilangan anggota gerak di sisi kanan tubuhnya.

“Saya melewati hari-hari yang buruk di rumah sakit,” kata Bullock seperti dilansir dari Mens Health pada 10 November 2017 lalu.

Ia kemudian mulai mencari tahu tentang para atlet difabel yang tetap berprestasi di tengah kekurangan fisiknya.

“Saya sadar kalau atlet ini juga butuh bertahun-tahun untuk bisa seperti itu. Jadi saya fokus pada gol yang ingin saya capai dan bekerja keras untuk mewujudkannya,” cerita pria bertato ini.

 

Putting in that work. Just making this #ginger look good #soflete #ittybittytittycommittee dieliving #xdfitofficial

A post shared by Jared Bullock (@jared_bullock) on

Lewat media sosial, Bullock mencari informasi terkait bodybuilding untuk kaum difabel. Dia juga mendapat bantuan dari Home Depot dan Gary Sinise Foundation yang mengadakan arena fitness serta perlengkapan yang disesuaikan dengan kondisi tubuh Bullock.

Hasilnya, 10 bulan setelah kehilangan kaki kanannya Bullock dapat berlari sejauh 12 mil. Bahkan dalam kompetisi bodybuilder pertamanya, Bullock langsung meraih posisi ketiga terbaik di kelasnya.

Hal tersebut dia capai lewat rutin berlatih angkat beban yang kemudian membentuk otot lengan, perut dan punggungnya. Bullock juga mengatur pola makan dengan mengonsumsi sekitar 4000 kalori per hari. Menunya didominasi karbohidrat kompleks dan protein dari telur atau susu.

Semua proses yang ia lewati di-share lewat akun Instagram. Ada sekitar 63 ribu followers yang mengapresiasi postingan Bullock. Sementara di dunia nyata, pria ini menjadi pelatih bodybuilding bagi anak-anak korban amputasi melalui program summercamp.

 

Channeling my inner Chewie #310wentupeasyforacripple#flexibleasconcrete #soflete #dieliving

A post shared by Jared Bullock (@jared_bullock) on

Bullock mengaku semua prestasi yang ia raih tidak terlepas dari dukungan istrinya, Jessica. Mereka sekarang tengah membangun gym khusus di rumahnya, yang dinamakan Fondry Gym. Nah, Bullock punya nasehat buat orang-orang yang pernah gagal dan mengalami masa sulit dalam hidupnya nih.

“Jangan pernah berhenti. Cari tahu jalan lain yang bisa kita tempuh, fokus pada prosesnya, dan semua kerja keras akan terbayar,” kata Bullock.

MEN’S HEALTH | DAILY MAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments