hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

14 November 2017, 20:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Novi Wanti, pelaku pembunuh anaknya sendiri, Greyneth Wijaya, 5 tahun, sempat berusaha menyelamatkan sang buah hati sebelum meninggal. Novi memberi minum Greyneth susu kaleng kemasan setelah lemas karena disemprot obat nyamuk.

Hal itu terungkap saat polisi olah tempat kejadian perkara di rumah kos pelaku di Jalan Asem Raya No.1 Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Susu beruang digunakan untuk pertolongan pada saat anak ini dalam kondisi gawat," kata Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Iver Manossoh, Selasa, 14 November 2017. Susu beruang yang dimaksud Iver adalah susu sapi dalam kemasan merek Bear Brand.

Selain kaleng susu, polisi menemukan barang bukti lainnya terkait pengakuan tersangka. Barang bukti yang dikumpulkan adalah tali nilon berwarna biru, sapu lidi, dan akta kelahiran Greyneth.

"Sapu ijuk dipakai untuk memukul. Tali beberapa kali digunakan untuk mengikat korban," tambah Iver.

Menurut Iver, olah TKP dilakukan kembali untuk mencari barang bukti baru terkait dengan keterangan terbaru dari tersangka. "Semua bukti yang kami temukan di TKP ada kesesuaian dengan pengakuan tersangka yang sangat kooperatif. Dia kooperatif, mengakui semua perbuatan dan menyesalinya," tambahnya.

Sebelumnya, Novi tega membunuh anaknya sendiri lantaran kesal karena sering mengompol. Ia sempat menyemprotkan obat nyamuk untuk mendiamkan korban pada Sabtu, 11 November 2017 lalu.

BACA JUGA:
Sering Ngompol, Ibu Bunuh Anak dengan Menyemprot Obat Nyamuk

Setelah menganiaya anaknya dan melihat tidak sadarkan diri, Novi langsung membawanya ke rumah sakit. Novi dibantu pemilik kos dan Ketua RT. Ia membawa korban menggunakan ojek online. Namun belum sampai di rumah sakit, korban meninggal dunia.

JORDIE YONATAN 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments