hero
(NET)

EDITOR : REZA ADITYA

14 November 2017, 17:00 WIB

TANGERANG, INDONESIA

Kepolisian Resor Kota Tangerang menetapkan enam orang terangka kasus persekusi yang menelanjangi sejoli di Cikupa. Dari enam tersangka itu, dua di antaranya adalah ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) setempat.

Kapolresta Tangerang Ajun Komisaris Besar Sabilul Alif mengatakan inisiator persekusi itu merupakan ketua rukun tetangga yang berinisial T. Menurut Sabilul, T ini yang pertama menggedor kontrakan yang dihuni MA, perempuan yang ditelanjangi.

"Ketua RT menggedor pintu yang kebetulan tidak tertutup rapat," kata Sabilul, Selasa, 14 Oktober 2017. "Dan langsung dipaksa berbuat mesum."

Sabilul mengisahkan insiden persekusi itu terjadi pada Sabtu malam pekan lalu. Kekasih MA yang berinisial R sedang membawa makanan ke kontrakan calon istrinya itu yang terletak di Kampung Kadu, Kelurahan Sukamulya, Cikupa, Tangerang.

Menurut Sabilul, T saat itu langsung menuding MA dan R melakukan mesum. T, kata Sabilul, memaksa MA dan R mengakui perbuatan mesumnya. Sejoli itu membantah telah melakukan perbuatan maksiat.

T tak percaya begitu saja. Dia kemudian berteriak dan memprovokasi warga sekitar. Pasangan yang sedianya akan menikah dalam waktu dekat itu diarak sembari ditelanjangi paksa ke sebuah ruko yang jaraknya 200 meter dari kontrakan.

"Di situlah ditempelengi dan dipaksa mengaku," ujar Sabilul. "Rencana akan dibawa ke rumah RW. Di tengah perjalanan dipaksa lagi mengaku. Bahkan paling menyedihkan dari salah satu pelaku membuka baju perempuan."

Ketua RW yang juga menjadi tersangka dalam kasus ini berinisial G. Empat orang yang berbuat main hakim sendiri itu inisialnya adalah A, I, S, dan N. Keenam orang itu dijerat Pasal 170 dan 335 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

MUJEEB LATUMAIRISSA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments