hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

7 November 2017, 18:30 WIB

JEPANG

Musim gugur, inilah salah satu musim terbaik untuk mengunjungi negeri sakura. Di musim ini, cuaca sudah sangat sejuk, namun belum terlalu dingin. Pemandangan yang cantik juga menanti para wisatwan yang datang. Bayangkan, daun menguning dan kemerahan sepanjang jalan, siap menjadi latar foto yang kece banget.

Nah, kalau kamu mau menikmati kecantikan musim gugur di Jepang, datanglah di akhir Oktober hingga awal Desember. Wisatawan biasanya mengunjungi Jepang di musim gugur untuk berburu momiji. Secara harfiah, momiji artinya daun maple, namun orang Jepang menggunakan istilah ini untuk menggambarkan perubahan warna daun menjadi kuning atau merah.

Daun menguning inilah yang diburu wisatawan saat musim gugur di Jepang. (NET/Dian)
Foto kece dengan latar belakang ini yang diburu. (NET/Dian)

Kalau kamu datang di akhir Oktober atau awal November dan berwisata di sekitar Tokyo, momiji belum terlalu terlihat. Untuk melihat kecantikan daun menguning kamu bisa mengarah ke Gunung Fuji, gunung tertinggi di Jepang. Terletak di ketinggian lebih dari 2000 meter, pemandangan sekitar Gunung Fuji, sudah lebih dulu memamerkan kecantikan momiji.

Eits, ke atas Gunung Fuji bukan berarti mendaki, loh. Kamu bisa naik bus langsung dari Tokyo menuju stasiun ke 5. Perjalanan memakan waktu sekitar 2,5 jam dengan tarif 5400 Yen atau sekitar Rp 654.000 pulang pergi. Pemandangan menuju Gunung Fuji juga enggak boleh dilewatkan. Makin dekat ke stasiun ke 5 Gunung Fuji, momiji cantik sudah terlihat.

Gunung Fuji bisa kamu lihat sedekat ini dari 5th station. (NET/Dian)

Stasiun ke 5 Gunung Fuji, populer di kalangan wisatawan dunia. Di sini kamu bisa menikmati keindahan Fuji dari jarak cukup dekat. Dan di musim gugur, pemandangannya sangat cantik. Daun menguning yang tersebar, membuat wisatawan sibuk mengabadikan foto di berbagai penjurunya. Sayangnya, susah banget mendapat latar foto yang sepi wisatawan di sini. Kamu harus pintar-pintar mengatur pose ya.Jangan khawatir, kemanapun kamera mengarah, pemandangan kece akan jadi latar belakang kamu.

Ini dia pemandangan yang juga diburu wisatawan. (MIRANTI)
Seru-seruan dengan sahabat di Gunung Fuji. (NET/Dian)

Lapar mendera? Di sini kamu juga bisa menikmati kuliner enak, seperti semangkuk mie soba hangat. Mie berendam kaldu ikan ini, diberi toping tempura, kulit tahu dan bakso ikan bergambar Gunung Fuji. Rasanya mantap! Pas banget untuk menghangatkan perut di dinginnya udara Gunung Fuji.

Semangkuk mie soba hangat. (NET/Dian)
Satu porsi sudah cukup mengenyangkan perut. (NET/Dian)

Oya, suhu akhir Oktober di lokasi ini sekitar 7-14 derajat celcius. Siapkan baju hangat dan sarung tangan, agar tidak kedinginan.Dan yang enggak kalah unik adalah adanya kantor pos di sini. Para wisatawan bisa memilih kartu pos berlatar berbagai musim dan mengirimkannya untuk kerabat atau sahabat di rumah. Ini bisa menjadi pilihan buah tangan yang berkesan, loh.

So, jangan ragu untuk berburu momiji ke Gunung Fuji saat kamu ke Jepang di musim gugur. Keindahannya akan membuat kamu susah move on, deh!

DIAN KENCANA DEWI

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments