hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

3 November 2017, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

BTS dan agensi mereka, Big Hit Entertaiment, berkolaborasi dengan UNICEF dan membuat kampanye bernama “LOVE MYSELF”. Kampanye ini  bertujuan untuk mendukung kampanye #ENDViolence yang bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak dan remaja di seluruh dunia dapat menjalani kehidupan yang aman tanpa takut akan adanya tindak kekerasan.

Dipilihnya BTS bukan tanpa alasan. Karya merekalah yang menjadi alasan dipilihnya BTS untuk bekerja sama dalam kampanye “LOVE MYSELF” ini. UNICEF menilai lagu dan musik BTS mencerminkan kekhawatiran para remaja dan mereka yang sedang berada di usia 20-an. BTS juga sudah menjadi artis yang berpengaruh secara global.

Kolaborasi kampanye UNICEF dan BTS. (SOOMPI)

“Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat membagi visi nyata melindungi anak-anak dan remaja dari berbagai variasi kejahatan yang ada. Juga diharapkan bisa membawa perubahan positif”, ujar salah satu perwakilan UNICEF.

CEO Big Hit Entertaiment, Bang Shi Hyuk, juga menyatakan rasa bangganya karena bisa bekerja sama dengan UNICEF dalam kampanye ‘LOVE MYSELF’ mereka. Menurutnya, BTS telah memikirkan makna tentang cinta sejati sejak debut mereka. Mereka  ingin menyebarkan pesan tentang betapa pentingnya mencintai diri sendiri, terutama kepada anak muda yang telah kehilangan keyakinan pada diri sendiri. 

Kampanye LOVE MYSELF #ENDViolence ini  sesuai dengan sejumlah pesan yang terdapat dalam lagu-lagu BTS yang bercerita tentang penyakit sosial yang terjadi di masyarakat. Tanda pagar #BTSLoveMyself untuk kampanye ‘LOVE MYSELF’  mulai digunakan sejak sebuah balon udara misterius diluncurkan oleh agensi BTS di Korea.

BTS dan agensinya menyumbang dana sebesar Rp 6,2 miliar. (SOOMPI)

Upaya pengumpulan dana “LOVE MYSELF” dilakukan dengan 4 cara, selama dua tahun kedepan, yaitu:

1.Dana senilai 500 juta won  atau sekitar Rp 6,1 M dari Big Hit Entertaiment dan ketujuh anggota BTS.

2.BTS  menyumbangkan 3 persen keuntungan yang didapat dari penjualan fisik album “Love Yourself” .

3.Keuntungan yang didapat dari penjualan merchandise resmi kampanye “LOVE MYSELF” juga disumbangkan 100 persen.

4.Dana yang berasal dari meja donasi UNICEF.

Untuk mendukung penyebaran kampanye “LOVE MYSELF”, BTS juga membuat sebuah video kampanye berduasi satu menit yang mempromosikan serta mengajak orang-orang untuk mendukung kampanye tersebut. 

Tak hanya itu, para anggota BTS juga membagikan foto selfie mereka di Twitter resmi mereka menggunakan tanda pagar “Love Myself”. Bagi yang ingin berpartisipasi dan mengetahui kampanye ini lebih jauh dapat mengunjungi www.love-myself.org. Yuks, ikutan kampanye kece ini!

SOOMPI | BILLBOARD

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments