hero
(NET)

EDITOR : REZA ADITYA

2 November 2017, 10:50 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengusulkan para karyawan Hotel Alexis yang dirumahkan dipekerjakan kembali  ke hotel berbasis syariah. Untuk mewujudkannya itu, Sandiaga bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

"Seandainya begitu, kami mendapatkan daftar nama dari staf hotel Alexis Group yang harus ditrain," kata Sandiaga, di kantornya. Kamis, 2 November 2017. "MES sudah bersedia bersama pemerintah provinsi untuk menjadi pendamping."

Pengumuman ditutupnya Hotel dan Griya Pijat Alexis. (NET)


BACA JUGA:
Kata Anies, Setoran Pajak dari Alexis Kecil
Melihat dari Dekat 'Surga' Lantai 7 Alexis
Stop Operasional, Karyawan Alexis Dirumahkan

Sandiaga meminta Ketua MES Reza Artha dan Dinas Tenaga Kerja DKI mendata jumlah karyawan hotel Alexis. Setelah didata, mereka nantinya akan diberi pelatihan operasional hotel berbasis syariah.

Menurut Sandiaga, rencana ini sehubungan unutuk meningkatkan potensi halal tourism di DKI. "Ide perhotelan syariah yang sekarang booming di Bangkok, sudah mulai banyak di Kuala Lumpur, dan mulai di Seoul, Tokyo."

Suasana Hotel Alexis. (ANTARA)

 

Menurut Sandiaga, halal tourism saat ini menjadi ikon pariwisata di Asia. "Kita tidak ingin ketinggalan ya. Dan kalau bisa ini menjadi suatu plus point untuk DKI," ujar politikus Gerindra itu.

Sandiaga juga mengusulkan beberapa karyawan lainnya yang bekerja di tempat hiburan Alexis dialihkan ke program unggulan One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK OCE). 

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. (NET)

 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelumnya tidak memperpanjang izin tanda daftar usaha Hotel dan Griya Pijat Alexis. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuding di tempat hiburan itu banyak mudaratnya.

Dengan demikian, aktivitas hiburan di hotel yang terletak di Jalan R.E Martadinata, Jakarta Utara itu terhenti sampai waktu yang tidak ditentukannya. Imbasnya,ratusan karyawan Hotel Alexis dirumahkan.

NADIA SOEKARNO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments