hero
(NY TIMES)

EDITOR : REZA ADITYA

1 November 2017, 10:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Delapan orang tewas dan belasan lainnya luka-luka akibat serangan pengemudi mobil bak yang menabrakan kendaraannya di jalur sepeda di sepanjang Jalan Hudson di Manhattan, New York City. Insiden itu terjadi pada Selasa waktu setempat.

"Ini adalah tindakan teror yang sangat pengecut," kata Wali Kota New York City Bill de Blasio, Rabu, 1 November 2017. "Dan ditujukan pada warga sipil yang tidak berdosa."

Sepeda yang ditabrak pengemudi teror di Manhattan. (FOX NEWS)

 

Peristiwa itu terjadi di dekat World Trade Center. Menurut keterangan kepolisan setempat, pelaku yang belakangan diketahui bernama Sayfullo Saipov menabrak orang yang sedang berjalan kaki dan bersepeda di kawasan itu.

Saipov bertindak brutal menggilas orang-orang yang ada di  jalur sepeda di Manhattan itu. Aksinya terhenti saat kendaraannya menabrak bus sekolah.

Merasa terdesak, pria yang diketahui berasal dari Uzbekistan itu keluar dari mobil. Dia berteriak ke arah polisi sambil menodongkan pistol. Polisi tak mau kecolongan dan langsung melontarkan timah panas ke arah pria berusia 29 tahun itu.

Aksi teror di Manhattan. (NYT)

 

Kepala Kepolisian New York City James O'Neill belum mau menjelaskan lebih rinci identitas dan keterkaitan jaringan teroris Saipov. James hanya menjelaskan kebanyakan korban luka dari insiden itu merupakan anak-anak.

Biro Invesigasi Federal (FBI) dan Kepolisian New York City membentuk satuan tugas mengungkap siapa dalang di balik aksi teror tersebut. 

CNN | NYT |

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments