hero
Gibran Rakabuming Raka menunjukkan undangan pernikahan Kahiyang Ayu. (ANTARA/Handout/Setpres/Kris)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

30 Oktober 2017, 13:00 WIB

SOLO, INDONESIA

Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution akan mengundang delapan ribu tamu. Undangan telah dicetak dan mulai dibagikan sejak Senin, 30 Oktober 2017.

“Tamu undangan kurang lebih delapan ribu,” kata Joko Widodo di kediamannya di Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu, 29 Oktober 2017.

Presiden Joko Widodo didampingi putrinya Kahiyang Ayu memberikan keterangan pers terkait pesiapan pernikahan putrinya di kediaman pribadinya di Solo, Jawa Tengah, Minggu 29 Oktober 2017. (ANTARA/Handout/Setpres/Kris)

Jokowi menjelaskan, para tamu yang diundang tidak beda jauh dengan pernikahan anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, dua tahun lalu. Para undangan terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pejabat, masyarakat, hingga para relawan.

"Hampir-hampir sama, tapi ini nanti yang relawan lebih banyak," kata Presiden Jokowi. "Kalau dulu kurang lebih 3 ribu (undangan untuk relawan), ini diperkirakan mungkin antara 7 ribu hingga 8 ribu undangan," sambungnya.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara, Iriana, Kahiyang Ayu, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, Jan Ethes saat jumpa pers terkait persiapan pernikahan Kahiyang-Bobby. (ANTARA/Ksatria Bara Pertama)

Menurut Presiden Jokowi, semua organisasi relawan mendapat jatah undangan masing-masing 10 hingga 20 undangan. Namun, organisasi relawan meminta tambahan jatah undangan.

"Wong kita jatah 10-20, mereka nggak mau. Jadi ada yang 50, 100, ada yang 500. Angkanya kurang lebih diperkirakan 7 ribu sampai 8 ribu," ujar presiden.

Gibran Rakabuming Raka memperlihatkan sampul dan isi undangan pernikahan Kahiyang-Bobby. (NET/Angga Eka)

Dalam kesempatan yang sama, juru bicara keluarga yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memperlihatkan undangan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Undangan tersebut bersampul hard cover berlapis beludru. Sampulnya berwarna merah hati. Bagian depan sampul berhias gunungan wayang dengan warna keemasan.

 

BACA JUGA:
Wapres Jusuf Kalla akan Jadi Saksi Pernikahan Kahiyang
Mengintip Suvenir Cantik Pernikahan Kahiyang

Ketika dibuka, undangan hanya terdiri dari satu lembaran kertas tebal berwarna krem. Sedangkan tulisan dalam undangan dicetak dengan tinta emas.

ANGGA EKA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments