hero

EDITOR : REZA ADITYA

24 Oktober 2017, 11:00 WIB

JAWA TIMUR, INDONESIA

Video siswa sekolah dasar yang sedang menghisap rokok elektrik (vape) membuat geger jagat maya dalam sepekan terakhir. Bocah berseragam biru merah itu tampak fasih menghisap dan menghembuskan asap dari rokok elektrik secara bergantian.

Belakangan diketahui mereka adalah murid Sekolah Dasar Negeri 2 Surodakan Trenggalek, Jawa Timur. Kepala Sekolah SDN 2 Surodakan Wiji Utami membenarkan bocah yang ada di video itu adalah siswanya.

"Video itu sudah diputar di ruang guru," kata Wiji, Selasa, 24 Oktober 2017. "Orang tua (murid) menyaksikan. Kami memberikan motivasi kepada orang tua mohon bantuan agar anak tidak terjerumus."

Caption

 

Menurut Wiji, rekaman video itu terjadi sekitar bulan Agustus. Anak-anak didiknya itu, kata dia, menghisap vape di lorong belakang sekolah yang dekat dengan toilet.

Video itu kembali menyebar dan menjadi viral setelah diunggah di akun Facebook berinisial ER pada 21 Oktober 2017. Hingga saat ini, gambar bergerak itu sudah ditonton lebih dari 4 juta orang.

Dari video itu, diketahui hanya tiga siswa yang terlihat menghisap vape sembari bergaya. Murid lainnya yang juga ada di lorong itu hanya menyaksikan tiga temannya yang menghirup rokok elektrik. Satu teman lainnya mengambil gambar.

Suasana depan SDN 2 Surodakan Trenggalek. (NET)

 

Gambar bergerak itu, kata Wiji, disebar melalui aplikasi WhatsApp teman satu kelas mereka. Video cepat menyebar dan diketahui pihak sekolah.

Menurut Wiji, pada saat itu para murid langsung diadili dengan didampingi orang tua mereka. Wiji berharap kejadian serupa tidak kembali terulang.

EKO NUGROHO

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments