hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

23 Oktober 2017, 18:30 WIB

MALUKU, INDONESIA

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak pulau yang enggak usah diragukan keindahannya. Salah satu pulau indah di Indonesia yang harus menunggu para traveller untuk dijelajahi adalah Pulau Kei, yang terletak disebelah tenggara Pulau Maluku.

Terdiri dari Pulau Kei Kecil dan Kei Besar, pulau ini dapat dicapai lewat udara melalui Bandara Internasional Karel Satsuitubun yang terletak di Langgur. Kalau dari Jakarta kamu bisa naik pesawat menuju Ambon dengan biaya sekitar Rp 2.500.000.

Pasir putih, laut biru kehijauan dan langit cerah. Kombinasi sempurna di Kei. (STRAIT TIMES)

Di Pulau Kei terdapat banyak pilihan akomodasi penginapan yang dapat dipilih sesuai dengan budget liburan kamu. Pulau Kei Kecil dan Besar sama-sama memiliki hotel bintang tiga dengan harga mulai dari Rp 400.000 per malam. Atau bisa juga memilih homestay yang lebih murah tapi tetap nyaman.

Liburan di Pulau Kei kamu bisa merasakan sensasi pasir pantainya yang putih dan halus. Kamu juga bisa melakukan berbagai macam olah raga air, seperti snorkling, berenang hingga berperahu berpetualang sambil menikmati keindahan Laut Banda yang terkenal. Bisa juga pergi ke Pulai Tanimbar Kei, yang berjarak satu jam dari Pulau Kei Besar, dan menjelajahi desa di sana yang penduduknya sebagian besar beragama Hindu.

Pemandangan di Pulau Tanimbar yang kece banget. (STRAIT TIMES)

Salah satu waktu terbaik untuk berkunjung ke Pulau Kei adalah ketika Meti Kei, yaitu dari tanggal 22 hingga 23 Oktober. Meti Kei merupakan fenomena alam, dimana  saat itu air laut akan surut hingga 6 km. Pada saat fenomena Meti Kei ini terjadi, kamu bisa mencapai pulau lain hanya dengan berjalan kaki, tanpa harus menggunakan kapal.

Pulau Kei dinobatkan sebagai “permata tersembunyi paling terkenal di Indonesia” oleh Menteri Pariwisata tahun lalu. Meskipun begitu, Pulau Kei masih kalah terkenal dari pulau-pulau destinasi wisata lain di Indonesia, seperti Raja Ampat atau Wakatobi.

Kolam renang alami di Kei yang akan bikin kamu enggan pulang. (IMMAGRUM)

Tahun lalu saja, dilaporkan hanya ada 300 wisatawan yang berkunjung, yang merupakan peningkatan dari tahun 2015, dimana tahun itu hanya 40 wisatawan saja yang berkunjung.

STRAITTIMES | KEI ISLANDS.COM

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments