hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

23 Oktober 2017, 16:30 WIB

TANGERANG, INDONESIA

Taksi online resmi beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, mulai Senin, 23 Oktober 2017. Peresmian itu ditandai beroperasinya taksi online GrabCar yang bernaung di bawah Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol).

"Selama ini banyak permintaan dari pengguna jasa agar pengelola bandara dapat menyediakan taksi online," kata Humas PT Angkasa Pura II Prasetyo Dewandono di Bandara Soetta, Senin, 23 Oktober 2017.

Armada taksi online GrabCar resmi beroperasi di Bandara Soekarno Hatta mulai Senin, 23 Oktober 2017. (NET/Dimas Arif Setiawan)

Menurut Prasetyo, dengan beroperasi secara resmi taksi online mengakhiri aksi kucing-kucingan antara pengemudi taksi online dengan petugas keamanan bandara. Para pengemudi GrabCar yang tergabung dalam Inkoppol, lanjut dia, dipastikan telah memenuhi standar yang ditetapkan pemerintah terkait taksi online. Di antaranya kendaraan berstiker khusus dan menjalani uji KIR.

Prasetyo menjelaskan, Angkasa Pura II menyediakan booth khusus untuk GrabCar di Terminal 1A sampai 1C, Terminal 2D dan 2F, serta Terminal 3 di bagian domestik dan internasional. Terkait pemesanan, pengguna jasa harus tetap mempunyai aplikasi Grab di ponsel.

Salah satu booth GrabCar di Bandara Soetta. (NET/Dimas Arif Setiawan)

Untuk memesan, pengguna jasa harus menuju booth GrabCar di masing-masing terminal. Di sana, petugas akan membantu pengguna dalam memesan. "Pengguna akan memesan lewat Grab Now. Nanti akan tertera pengemudi siapa dengan tujuan kemana," kata Prasetyo.

Sudah ada 50 armada GrabCar yang siap melayani penumpang .  Pengelola bandara menyediakan 500 kuota unit taksi online yang dapat beroperasi. Hingga kini, baru Grab selaku perusahaan penyedia aplikasi jasa taksi online yang beroperasi di Bandara Soetta. PT Angkasa Pura II membuka kemungkinan bagi perusahaan serupa seperti Gojek dan Uber.

DIMAS ARIF SETIAWAN

10

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments