hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

23 Oktober 2017, 12:05 WIB

MALAYSIA

Beruntunglah kita yang tumbuh besar di tengah keluarga dan orang tua sendiri. Karena nasib berbeda dialami oleh Mohamad Putera Zainudin. Cowok 21 tahun asal Malaysia yang ditinggal orang tuanya di halte bus saat dia baru berumur 10 hari.

Cerita kehidupan Putera jadi viral di media sosial Negeri Jiran setelah dia memposting foto potongan koran yang memberitakan dirinya. Dia sengaja melakukan hal itu karena ingin bertemu dengan orang tua kandungnya.

(Worldofbuzz)

Berdasarkan berita di koran, Putera ditemukan di halte bus Kampung Megat, Jalan Maran, Kuantan pada 23 September 1996. Ia ditinggalkan orang tuanya dalam keadaan rapi dengan selimut menutupi tubuhnya.

“Orangtua meninggalkan saya dengan kondisi baik dan bersih. Jadi, saya yakin kalau ada suatu hal yang membuat mereka terpaksa melakukan hal itu,” kata Putera seperti dikutip dari Harian Metro, Jumat 20 Oktober 2017.

(Worldofbuzz)

Tak lama setelah ditinggal, Putera ditemukan oleh seseorang bernama Abdul Khalid yang ia panggil Paman Khalid. Lalu, pria yang kuliah di bidang kesehatan ini kemudian tinggal di panti asuhan.

Dari sini, kisah hidupnya berubah. Ia diasuh oleh pasangan yang belum memiliki anak. Sampai sekarang, Putera menjadi satu-satunya anak di keluarga tersebut.

(Worldofbuzz)

Putera yang berniat menemukan orangtua kandungnya berusaha mencari tahu lewat Panti Asuhan. Tapi tidak ada informasi terkait asal-usulnya. Dia bahkan sempat mendatangi bekas halte bus tempat dulu dia ditinggalkan.

“Saya tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan ibu saya saat itu. Tapi setidaknya saya mendapat informasi tentang hari ketika saya ditemukan,” kata Putera.

(Worldofbuzz)

Sampai sekarang, Putera masih mencari tahu keberadaan orang tua kandungnya. Pria ini akan menemui suster yang pernah merawatnya. Walaupun usahanya enggak mudah, dia tetap optimis bisa berkumpul dengan keluarganya.

WORLD OF BUZZ | FREEMALAYSIATODAY

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments