hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

22 Oktober 2017, 06:00 WIB

INDONESIA

Apakah kamu termasuk golongan kaum yang selalu bermimpi memiliki tubuh langsing tapi enggan berolahraga ke gym? Bright Side punya solusinya untuk kamu. Syaratnya, niat yang kuat, konsisten dan waktu 10 menit per hari. Ya, kamu enggak salah baca! Hanya 10 menit per hari. Cobain, yuk.

Plank

Ilustrasi plank.

Gerakan ini kesannya simpel, tapi kamu harus perhatikan aturan plank yang benar. Yaitu, kaki, bokong, punggung dan leher kamu harus berada dalam garis lurus seperti difoto atas. Jika plank kamu sudah sesuai aturn, maka gerakan ini efektif melatih otot perut, punggung, bokong, kaki dan lengan. Asik, kan?

Push Up

Push up!

Gerakan dasarnya sih sama dengan plank, bedanya ada di posisi tangan. Saat push up, lengan harus diluruskan, kemudian turunkan tubuh kamu serendah mungkin. Pastikan punggung, pelvis dan kaki, berada dalam satu garis lurus. Lakukan berulang, ampuh banget untuk membentuk otot dada, lengan dan perut.

Melatih Otot Paha dan Bokong

Latih otot bokong dan paha dengan cara ini.

Topang tubuh kamu dengan kedua tangan dan kaki, lalu luruskan kaki kiri dan tangan kanan sejauh mungkin dari tubuh. Lalu, tarik ke arah tubuh hingga siku tangan kanan bertemu lutut kaki kiri. Lakukan hal serupa dengan tangan kiri dan kaki kanan berulang kali.

Squats

Simak baik-baik, ini gerakan squat yang benar.

Berdiri dan posisikan kaki selebar bahu. Lalu berkhayal kalau kamu duduk di kursi. Dorong bokong, bertopang pada kekuatan lutut dan kaki, punggung luruskan. Ingat ya, posisi lutut enggak boleh melebihi ujung kaki. Seimbangkan tubuh dengan meluruskan tangan ke depan. Lakukan berulang.

Melatih Otot Perut

Ini ampuh banget untuk melatih otot perut.

Berbaring, lalu luruskan tangan kamu di atas kepada, tekuk kedua lutut. Perlahan angkat tubuh bagian atas dengan posisi tangan tetap lurus dan sentuh ujung jari kaki. Kembali ke posisi semula, lalu ulangi.

Melatih Otot Perut dan Bokong

Latih otot perut dan bokong dengan gerakan ini.

Posisikan tubuh kamu seperti di foto, angkat satu kaki setinggi mungkin, lalu turunkan tubuh bagian atas tanpa menggerakkan kaki yang menopang dari lantai. Lakukan berulang. Ini bermanfaat menguatkan otot pinggang, perut dan bokong.

Melatih Pinggang

Ini bagus untuk memperbaiki postur juga, loh.

Caranya dengan tengkurap, lalu tangan ditekuk dan letakan di bawah jidat. Angkat tubuh bagian  atas setinggi mungkin, tahan beberapa detik. Lalu perlahan kembali ke posisi semula.

Nah, kamu sudah tahu kan harus melakukan gerakan apa saja untuk mendapatkan tubuh ramping memesona? Coba praktikkan di rumah, Bright Side sudah menyiapkan formulanya untuk kamu. Selamat mencoba!

Cobain deh resep ini di rumah
Coba resep latihan ini selama satu bulan!

BRIGHT SIDE

7

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments