hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

21 Oktober 2017, 10:30 WIB

INDONESIA

Setelah Bali, ajang kopi darat alias kopdar komunitas NET Good People kembali diadakan di kota lainnya. Kali ini acara berlangsung di Wonosobo, Jawa Tengah dan Yogyakarta, pada akhir pekan lalu. 

Di Wonosobo, kopdar berjalan seru di Kafe Juminten yang berlokasi di Jalan Mayor Kaslam. Para peserta unjuk gigi, salah satunya mencoba membacakan berita dengan cara yang lucu. Yang tak kalah seru, ada juga peserta yang menampilkan stand up comedy.

"Anak muda di Wonosobo masuk dalam komunitas positif. Nah, dengan adanya komunitas NET Good People ini bikin anak-anak muda Wonosobo yang dulunya pengen jadi presenter, pengen jadi kru NET, itu bisa langsung sharing bersama tim NET," ungkap Tongat Setiari, Koordinator NET Good People Wonosobo. 

Keseruan NET Good People Kopdar di Wonosobo, Jawa Tengah. (NET)

Acara kumpul bareng anggota komunitas NET Good People di Wonosobo diikuti oleh sekitar lima puluh peserta. Selain seru-seruan, ada juga sesi bertukar informasi dan pengalaman di dunia jurnalistik. Pengisi sesinya ada NET News Presenter Anjana Demira dan NET Senior News Producer Febry Arifmawan. 

"Seru banget sih, awalnya kita enggak nyangka kalau yang datang akan sebanyak ini. Kayak tadi cuma sepuluh orang, tiba-tiba datang banyak dan mereka antusias sekali dengan acara-acara di NET," kata Anjana Demira, salah satu News Presenter di NET.

Kru NET News berbagi pengalaman di acara NET Good People Kopdar di Wonosobo, Jawa Tengah. (NET)

Dari Wonosobo, kumpul bareng anggota komunitas NET Good People berlanjut ke Yogyakarta. Kru NET kembali menyapa Good People di Kota Gudeg ini. 

NET Public Relations R. F. Wibowo dan NET News Presenter Anjana Demira di acara NET Good People Kopdar di Yogyakarta. (NET)

Di Yogyakarta, kopdar berlangsung di resto Uma Dapur Indonesia. Dari ratusan pendaftar, terpilih lima puluh peserta yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk memeriahkan acara. Komunitas NET Good People Yogyakarta sendiri sudah ada sejak 2014.

"Tujuan kita bikin kopdar NET Good People bersama NET News di Yogyakarta ini sebenarnya sebagai bentuk apresiasi kepada pemirsa setia NET yang ada di Yogyakarta. Artinya, mereka sudah meluangkan waktu, meluangkan tenaga jadi fans-nya NET. Ini waktunya kita mengapresiasi itu semua dan kita datang menghampiri agar mereka bisa mengenal lebih dekat lagi tentang NET," jelas NET Pulic Relations R. F. Wibowo.

Peserta acara NET Good People Kopdar di Yogyakarta. (NET)

Sama seperti di Wonosobo, NET Good People Kopdar di Yogyakarta berjalan seru. Para peserta juga antusias mengikuti sharing session bersama kru NET.

 "Satu kata ya, spektakuler! Kru kru kece dari Jakarta, seperti mbak Anjana dan mas Febry juga menginspirasi kita. Dua kata untuk kesempatan kali ini, amazing agenda," kata Rijal Ardini, salah satu NET Good People Yogyakarta.

Peserta acara NET Good People Kopdar di Yogyakarta. (NET)

Setelah Wonosobo dan Yogyakarta, NET Good People Kopdar akan menyapa kota-kota lainnya. Jadi tunggu ya kehadiran kru NET di kota kamu.

WIDODO SETIAWAN | HANIFA PUTRI | ARI DWI

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments