hero
(INSTAGRAM/ abee_aries)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

20 Oktober 2017, 15:00 WIB

KABUPATEN BOGOR, INDONESIA

Pernah dengar nama air panas Tirta Sanita? Ya, pemandian ini berbeda dari pemandian lainnya seperti Ciater atau Cipanas Garut, karena air hangat di sini rasanya asin.

Sebenarnya, enggak ada gunung vulkanik yang masih aktif ataupun laut yang berdekatan dengan pemandian ini. Namun, sumber air panas Tirta Sanita berasal dari Bukit Pekapuran yang letaknya masih satu area dengan pemandian.

Air hangat bersuhu 35-40 derajat celsius itu dialirkan melalui selang-selang. Dan ditampung dalam 14 bak di kamar mandi biasa dan 12 bak di kamar mandi VIP.

Air yang ada di pemandian ini memang mengandung garam, kapur, dan belerang. Sehingga diyakini manjur menyembuhkan penyakit rematik, asam urat, atau penyakit kulit. Selain itu, suhu air yang hangat juga cocok sebagai sarana relaksasi untuk melepas penat dan pegal-pegal di badan.

 

Kaya kembang es hahaha ???????? #ciseeng#blerang#tirtasanita#saturday an

A post shared by Widia Anggreani Putri (@widianggre) on

Untuk masuk ke dalam lokasi pemandian Tirta Sanita, dikenakan biaya Rp 5.000 pada hari biasa dan Rp 6.000 pada hari libur per orang. Sedangkan tarif untuk menyewa kamar mandi biasa sebesar Rp 10.000 dan kamar mandi VIP Rp 15.000.

Seusai mandi air hangat, pengunjung juga dapat menikmati pijat dengan tarif Rp 50.000 per jam. Enggak perlu takut anak-anak kebosanan, karena di Tirta Sanita tersedia area outbound, meliputi jembatan gantung dan flying fox.

 

Perpisahan TK Ash Shofa...#tirtasanita #Bogor #waktubuatanak

A post shared by rofiah setiayoe (@fievoliqa) on

Cukup membayar biaya masuk Rp 25.000 untuk bisa menikmati aneka permainan di area ini. Seperti bombom car atau motor-motoran. Warung hingga restoran yang menjajakkan makanan dan minuman juga ada sehingga kamu bisa mengisi perut setelah berendam dan mandi air hangat.

Untuk mencapai lokasi pemandian, perlu menempuh jarak berkendara sekitar 55 kilometer dari Jakarta. Alamat tepatnya berada di Desa Ciseeng, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

 

 

BERBAGAI SUMBER

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments