hero
(CIA)

EDITOR : REZA ADITYA

20 Oktober 2017, 16:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Badan Intelijen Amerika Serikat (CIA) memecat seekor anjing pelacak karena menolak mengendus bau bahan peledak atau mesiu. Anjing itu diketahui bernama Lulu, jenis labrador berbulu hitam.

"Kami sangat sedih, setelah menjalani latihan dalam beberapa minggu, Lulu mulai menunjukkan ketidaktertarikannya mengendus bau bahan peledak," tulis pernyataan resmi CIA melalui akun Twitter, Jumat, 20 Oktober 2017.

Lulu saat menjalani pelatihan sebagai anjing pelacak. (CIA)


Lulu dilatih CIA di Fairfax County Police Department di Virginia, AS. Selama menjalani pelatihan, Lulu selalu menolak ketika disuruh mengendus mesiu, dan amunisi bahan peledak.

Dalam pernyataannya, CIA menganggap ada ribuan alasan seekor anjing pelacak tak ingin menjalankan tugasnya sebagai pengendus handal. Biasanya, pelatih memberikan motivasi psikologis kepada anjing itu.

 

 

"Terkadang anjing itu bosan dan butuh tambahan waktu bermain," demikian pernyataan itu. "Atau anjing perlu istirahat. Ini adalah kondisi medis kecil yang dipicu dari alergi makanan."

Tapi untuk kasus Lulu, pelatih kesulitan menemukan alasan anjing itu ogah mengendus bahan peledak dalam waktu yang lama. CIA menyimpulkan, "Sepertinya Lulu memang tidak ingin bekerja sebagai anjing pengendus bahan peledak."

Lulu setelah tak lagi berkarier sebagai anjing pengendus CIA bersama temannya bernama Harry. (CIA)

 

Karena pilihan Lulu menolak mengendus mesiu, CIA kemudian memecatnya. Setelah dipecat, Lulu langsung diadopsi pelatihnya dan bertugas sebagai anjing rumahan.

"Kami sangat merindukanmu, Lulu," tulis pernyataan CIA. "Tapi itu keputusan yang tepat untuk Lulu. Kami berharap yang terbaik untuk hidup baru Lulu."

CIA |NY POST | TELEGRAPH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments