hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

20 Oktober 2017, 17:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Tepat pada tanggal 14 Oktober kemarin, karakter Winnie The Pooh baru saja merayakan ulang tahun ke-91. Sejak dirilis pada tahun 1926, kisah tokoh beruang madu ini telah melewati sejarah yang cukup panjang.
 
Sebelum diangkat menjadi sebuah film kartun seperti sekarang ini, kisah Winnie awalnya dibuat dalam bentuk buku seri oleh A.A Milne. Munculnya karaker dan cerita tentang Winne The Pooh ini juga terinspirasi dari kisah nyata anak Milne yang bernama Christopher Robin.

 

#winniepooh #winniethepooh #poohbear #winnie #pooh #stuttgart #germany #l4l #disney

A post shared by Winnie Pooh (@winniepoohtravel) on

 
Saat itu, Christopher kerap mengunjungi seekor beruang hitam yang bernama Pooh di kebun binatang. Ia pun mulai mengabadikan kisah pertemanan anaknya dengan Pooh dalam sebuah buku.
 
Tak disangka, bukunya tersebut mendulang kesuksesan. Milne pun akhirnya mulai mengembangkan cerita Winnie The Pooh dengan menciptakan beberapa tokoh lain seperti rabbit, piglet, dan masih banyak lagi.

(Winnie The Pooh)

Kesuksesan di buku pertamnya membuat Milne kembali merilis serial keduanya pada tahun 1928. Kemudian, buku seri lainnya kembali muncul pada tahun 2009 dan 2016 lalu. Meski bukan merupakan hasil karangan Milne, buku seri ini ternyata masih diminati oleh para penggemar tokoh beruang kuning ini.

(Pixabay)

Winnie The Pooh juga bisa dibilang sebagai sosok kartun yang paling dihormati. Bahkan karakter beruang yang identik dengan kaos merahnya ini dinilai layaknya bintang Hollywood papan atas. Ini terbukti saat Winnie mendapatkan penghargaan Walk Of Fame di 6834 Hollywood Boulevard pada 11 April 2006 lalu. 
  
INDONESIA MORNING SHOW   

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments